Berita Terkini

DPA 2019 Diserahkan Bupati Djoko Nugroho Kepada Kepala OPD


Bupati Blora Djoko Nugroho menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kabupaten Blora tahun anggaran 2019 kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah kabupaten setempat.

Penyerahan DPA kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab dilaksanakan di ruang terbuka dan lebih representative. Yakni, di stadium budaya Tirtonadi Blora, Selasa (8/1/2019).

“Malam ini sunguh luar biasa. Unik dan nekad. Dan ini yang membuat kita maju. Beberapa kali saya mewakili Pemerintah Kabupaten Blora selalu dilirik pada posisi yang terhormat,” kata Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Didampingi Wakil Bupati H. Arief Rohman dan Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Komang Gede Irawadi, Bupati Djoko Nugroho secara bergiliran menyerahkan DPA kepada kepala OPD dan menandatangani pakta integritas.

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat kepada OPD yang telah menerima DPA,” katanya.

Di tempat yang sama Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi yang juga Pelaksana tugas Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten (BPPKAD) Blora dalam laporannya antara lain menyampaikan sejatinya telah mengundang lebih kurang 650 undangan, masing-masing beserta istri.

Hanya saja karena hujan, sehingga ada beberapa yang berhalangan hadir.

“Penyerahan DPA diselenggarakan di ruang terbuka, di Stadium Budaya Tirtonadi. Salah satu tujuannya adalah agar keberadaan tempat ini bisa lebih dikenal. Selain itu acara ini bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya.

DPA, kata Sekda Komang, merupakan batas tertinggi anggaran. Kegiatan harus ada di DPA. Setelah diserahkan, mulai besok OPD sudah bisa mengajukan sehingga tidak perlu ngutang lagi.

Dalam penandatangan pakta integritas, kata Komang, ditambah satu point yaitu setiap kepala OPD haru mempunyai komitmen.

“Kepala OPD harus punya komitmen mencegah stunting dan menurunkan angka kemiskinan di bawah 10 persen atau single digit di kabupaten Blora,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran Pajak 2019 kepada semua Camat.
Kemudian penandatanganan sejumlah prasasti hasil pembangunan 2018 oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, dan penandatanganan kontrak kerja 2019 kepada sejumlah rekanan.

Acara dimeriahkan dengan hiburan musik keroncong rock (congrock) dengan menghadirkan penyanyi dan pelawak lokal.

Hadir pada acara, Forkopimda Blora, Asisten Setda Blora, Staf Ahli Bupati, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019
    22 Maret 2019 Jam 08:03:00

    Apel gelar pasukan berlangsung di Alun-Alun Blora, Jumat (22/3/2019). Apel dipimpin oleh...

    Pengumuman Pelaksanaan Itsbhat Nikah
    21 Maret 2019 Jam 19:37:00

    Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah bekerjasama dengan Institut Kewarganegaraan Indonesia...

    Kecamatan Blora Gelar Apel Bersama Jelang Pemilu 2019
    21 Maret 2019 Jam 14:40:00

    Camat Blora Kota, Kabupaten Blora, Sarmidi, SP, memantapkan slogan 5K untuk mensukseskan...