Berita Terkini

Hargai Perbedaan dan Keberagaman Dalam Bhineka Tunggal Ika


Bupati Blora Doko Nugroho bersama tokoh lintas agama dan tokoh samin menyanyikan lagu kebangsaan Satu Nusa Satu Bangsa ketika menghadiri perayaan natal dan tahun baru 2019 bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Dinas Pendidikan, TNI dan Polri.

Perayaan natal bersama diselenggarakan panitia di ruang pertemuan di belakang gereja Katolik Santo Pius X Blora, (9/1/2019).

“Saya mengajak tokoh agama Kristen, Katolik, Islam dan tokoh lintas agama lainnya, sedulur samin dan semuanya untuk menyanyikan bersama lagu kebangsaan Satu Nusa Satu Bangsa,” ucap Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Bupati ingin menunjukkan ke seluruh tanah air, bahwa melalui lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Kabupaten Blora sangat menghargai perbedaan dan keberagaman dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Itulah Indonesia, itulah Republik ini, beraneka ragam macam yang selalu bersatu sebagai sumber kekuatan perjuangan, pembangunan dan kesejahteraan. Perlu saya ingatkan bahwa Republik ini adalah besar, ratusan suku bangsa, belum bahasanya dan jumlah penduduknya. Oleh karenanya kita harus memilik peran aktif dalam rangka merawat kebhinekaan,” jelasnya.

Menurut Bupati, semua tokoh agama diminta berpesan untuk mencegah stunting dan mengatasi kemiskinan di Kabupaten Blora.

“Stunting sangat bahaya karena selain bertubuh kerdil, perkembangan otaknya pun kerdil,” katanya.

Sementara itu Pastur Kepala Paroki Romo Agustinus Eko Wiyono menyampaikan ceramh hikmah natal di hadapan ribuan umat nasrani yang hadir.

Pentas seni pelajar dari sekolah Kristen dan Katolik memeriahkan perayaan Natal dan tahun baru 2019 bersama.  Hadir pada acara Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...