Seputar Blora

Pencanangan MBK dan WBBM Kodim 0721/Blora


Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi mengemukakan dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme merukanan upaya meningkatkan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi TNI yang merupakan target ditetapkan sebagai organisasi yang kuat.

“Akan tetapi sudah menjadi keharusan yang utamanya adalah untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat di dalam penegakan supremasi hukum,” kata Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi dalam sambutan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (MBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di jajaran Kodim 0721/Blora, Selasa (22/1/2019).

Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang menjadi dambaan publik saat ini, kata Dandim 0721/Blora, akan sulit dicapai.

“Penerapan zona bebas KKN ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk mengembalikan wibawa serta citra TNI pada umumnya,” katanya.

Menurut Dandim 0721/Blora, dengan mengamalkan zona integritas menunju wilayah bebas korupsi diiringi keberhasilan pelaksanan reformasi birokrasi secara sungguh-sungguh dan konsekwen, tentu saja akan mampu menghadirkan prajurit yang handal dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

“Dengan pencanangan ini, diharapkan dapat perbaikan nyata, di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan kokoh. Sehingga terwujud penegakan keadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat dan kita semua,” jelasnya.

Sudah pasti, lanjut Dandim, ingin segera mewujudkan zona integritas sebagai predikat yang diberikan kepada TNI lembaga yang berkomitmen untuk birokrasi yang bersih, mendapat prestasi wilayah bebas korupsi.

“Hendaknya, seluruh prajurit meningkatkan kinerja dan kompetensinya, sehingga seluruhnya terbebas dari perbuatan tercela yang menciderai TNI dan rakyat,” tegasnya.

Peningkatan kinerja, kata Dandim 0721/Blora, bukan hanya masalah kuantitas, tetapi yang lebih penting adalah kualitas.

“Seperti profesionalitas, integritas moral dan kepekaan terhadap aspirasi rasa keadilan yang berkembang di masyarakat,” katanya.

Melalui penandatanganan tersebut, lanjut Dandim 0721/Blora, diharapkan menjadi penyemangat bagi satuan kerja di bawah untuk melaksanakan ketentuan dan aturan pemberantasan KKN.

“Segera disosialisasikan ke bawah. Mari kita sukseskan dan dukung pencanangan ini, sehingga implementasinya mampu memenuhi harapan kita semua, baik dari sisi obyektifitas, akuntabilitas, yang mendorong terciptanya suasana yang kondusif. Mengembalikan kesejahteraan dan keadilan,” tandasnya.

Dalam pencanangan tersebut secara bergiliran seluruh Danramil di Dandim 0721/Blora menandatangani pakta integritas.

Hadir menyaksikan penandatangan pakta integritas antara lain Kasdim Mayor Kav. Hyasintus Waleng, Perwira Seksi di jajaran kodim setempat dan Kepala Bagian Penerangan Kodim Letda Sumarno. Acara yang berlangsung aula kodim setempat belangsung khidmat. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah
    19 Maret 2024 Jam 03:56:00

    Safari Ramadan 1445 Hijriah bertajuk Blora Menyapa digelar perdana Pemerintah Kabupaten Blora di...

    Febe Oktora Damaris, Sosok Penulis Muda Peduli Pemajuan Budaya Blora
    18 Maret 2024 Jam 12:01:00

    Febe Oktora Damaris, siswi SMAN 1 Blora dalam artikelnya menuliskan apabila membahas tentang...

    Gaungkan Ajaran Samin Bisa Mendunia
    18 Maret 2024 Jam 11:13:00

    Ada yang istimewa di peringatan 117 tahun perjuangan Samin Surosentiko yang digelar oleh para...