Seputar Blora

Media Diminta Dukungan Publikasi TMMD Reguler di Desa Jurangjero


Dandim 0721/Blora, Jawa Tengah, Letkol Ali Mahmudi meminta dukungan kepada insan pers untuk mensukseskan publikasi program Tentara Manungal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 di desa Jurangrejo, Kecamatan Bogorejo.

Hal itu disampaikan dandim Blora ketika menggelar silaturahmi dengan insan pers baik media cetak, elektronik, televisi dan online di ruang transit makodim setempat, Selasa (22/1/2019). Ikut mendampingi Kasdim Mayor Kav. Hyasintus Waleng P, Kapendim, Lettu Inf. Sumarno.

Dalam kesempatan itu Dandim Mamhmudi memperkenalkan diri dan menjelaskan bahwa selama ini dirinya banyak berada di kesatuan dan lama di Kopasus, hingga akhirnya menjabat sebagai Dandim Blora.

''Sehingga terjun di teritorial saya perlu belajar banyak, untuk itu kepada insan pers di Blora semisal ada kekurangannya diminta untuk mengingatkan,'' katanya.

Begitu menjabat Dandim di Blora, kebetulan Kodim Blora mendapatkan program TMMD Reguler ke-104, dengan sasaran Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

Di helatan besar itu, menurut Dandim, dari komando atas digelar lomba jurnalistik baik kategori Dansatgas maupun wartawan perorangan baik cetak/online.

Untuk itu, tidak hanya atas nama Kodim melainkan demi kepentingan Kabupaten Blora, Dandim Mahmudi berharap dukungan penuh dari insan pers di Blora, untuk mempublikasikan di setiap kegiatan TMMD nantinya.

''Harapannya, untuk kategori Dansatgas Kodim Blora bisa meraih juara dan beberapa wartawan Blora baik cetak, online maupun televisi ada yang berhasil meraih juara. Semua ini demi pembangunan dan mengharumkan Blora,'' jelasnya

Disampaikan lebih lanjut, bahwa peran insan pers dalam pembangunan sangat penting, baik pembangunan wilayah, maupun pembangunan teritorial. Terlebih saat ini peran media sangat penting termasuk dalam penyelenggaraan TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0721 Blora.

Ssekadar diketahui, selain akan mengeraskan jalan sepanjang 1.366 Meter di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora juga akan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik beberapa warga desa setempat.

Menurut Kades Jurangjero, Juwarti, ruas jalan yang akan dibangun TNI Kodim Blora bersama warga masyarakat dan instansi terkait, selama ini merupakan akses utama warga Desa Jurangjero.

''Azas manfaatnya cukup besar jika ruas jalan tersebut dibangun, karena merupakan akses utama jalan warga. Yang jelas akan lebih mendekatkan warga Desa Jurangjero ke ibukota Kecamatan Bogorejo,'' jelas Juwarti, Kades Jurangjero.

Untuk sementara akan ada 3 RTLH milik warga Desa Jurangjero yang akan dibedah dalam TMMD Reguler nantinya. Disamping itu juga akan ada pembangunan talud dengan tinggi 2,5 Meter sepanjang 150 Meter, pembangunan saluran air dan sejumlah kegiatan fisik lainnya.
Direncanakan bersamaan dengan Rapat koordinasi teknis (Rakornis) TMMD Reguler ke -104 di Mabes TNI tanggal 12 Pebruari 2019, Kodim Blora akan menggelar Pra TMMD hingga di upacara pembukaan tanggal 27 Pebruari 2019 mendatang. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah
    19 Maret 2024 Jam 03:56:00

    Safari Ramadan 1445 Hijriah bertajuk Blora Menyapa digelar perdana Pemerintah Kabupaten Blora di...

    Febe Oktora Damaris, Sosok Penulis Muda Peduli Pemajuan Budaya Blora
    18 Maret 2024 Jam 12:01:00

    Febe Oktora Damaris, siswi SMAN 1 Blora dalam artikelnya menuliskan apabila membahas tentang...

    Gaungkan Ajaran Samin Bisa Mendunia
    18 Maret 2024 Jam 11:13:00

    Ada yang istimewa di peringatan 117 tahun perjuangan Samin Surosentiko yang digelar oleh para...