Seputar Blora

Perayaan Imlek di Blora Dijaga Polisi dan TNI


Sebanyak 137 anggota Polres Blora Polda Jateng disiagakan untuk mengamankan perayaan Imlek di sejumlah kelenteng yang ada di wilayah kabupaten setempat. Pengamanan dilakukan di luar dan di dalam kelenteng.

Dalam pengaman, petugas dilengkapi dengan persenjataan lengkap. Selain personil berseragam, personil berpakaian preman juga diterjunkan di sekitar kelenteng.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, melalui Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono mengatakan, dengan siapsiagaan pasukan untuk pengamanan Imlek 2019 diharapkan dapat memberi rasa nyaman jemaat dalam melakukan persembahyangan di kelenteng.

Dikatakannya, petugas juga melakukan sterilisasi di dalam klenteng untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang mencurigakan.

"Kita tidak mau underestimate dengan kondisi saat ini. Kita tetap akan siaga untuk meminimalisir setiap kejadian yang bisa saja setiap waktu terjadi," ujar Kabag Ops saat memimpin apel persiapan pengamanan pasukan di halaman Klenteng Hok Tik Bio, Senin sore (04/2/2019).

Kabag Ops menjelaskan, pengamanan akan dilakukan di dua klenteng yakni klenteng Hok Tik Bio di Blora Kota dan Klenteng Panti Suci di Kecamatan Cepu.

“Pengamanan akan berlangsung hingga tanggal 12 Februari 2019. Anggota sudah terploting pengamanannya sesuai rangkaian kegiatan di kelenteng," katanya.

Kabag Ops mengimbau agar warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek tidak khawatir karena aparat kepolisian selalu siaga penuh.

Sementara itu anggota TNI Kodim 0721 Blora juga nampak siaga pengamanan perayaan Imlek 2019 di kelenteng. Hal itu sebagai wujud sinergitas TNI-Polri. (Dinkominfo Kab.Blora).


    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...