Seputar Blora

TMMD di Desa Jurangjero Ditarget Sukses dan Raih Juara Lomba Jurnalistik


Jajaran Kodim 0721/Blora menargetkan progaram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 sukses dilaksanakan di desa Jurengjero, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selain itu, ditargekan menjuarai lomba jurnalistik

Demikian hal itu disampaikan oleh Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE melalui Kasdim, Mayor Kav. Hyasintus Waleng P,ST, ketika memantau giat pelaksanaan TMMD reguler ke 104.

“Target sukses pelaksanaan dengan melibatkan warga secara maksimal sudah pasti. Target lain adalah harus bisa menjuarai lomba jurnalistik kategori Dansatgas,” katanya di Blora, Minggu (10/2/2019).

Dikatakannya, selain akan mengeraskan jalan sepanjang 1.366 Meter di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora juga akan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik beberapa warga desa setempat.

Sekadar diketahui, pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 akhir tahun 2018 lalu, tiga Kodim di wilayah Kodam IV/Diponegoro berhasil memborong juara lomba jurnalistik baik 1, 2 dan 3.

Juara 1 diraih Kodim Batang, juara 2 Kodim Rembang dan juara 3 Kodim di wilayah Korem 072/Yogjakarta.

Terkait dengan itu, Kodim Blora ingin mempertahankan sukses juara yang menjadi tradisi Kodam IV Diponegoro, yakni selalu menjuarai lomba jurnalistik TMMD Reguler.

''Target juara satu, terjelek jangan sampai keluar dari tiga besar,'' tandas Kasdim Hyasintus Waleng,

Dari pantauan, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Kodim Blora terkait pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 di Desa Bogorejo. Mulai dari rapat dengan jajaran Pemda Blora, sosialisasi ke warga, bahkan mulai Kamis (17/1/2019) alat berat sudah diterjunkan ke lokasi.

Menurut Kades Jurangjero, Juwarti, ruas jalan yang akan dibangun TNI Kodim Blora bersama warga masyarakat dan instansi terkait, selama ini merupakan akses utama warga Desa Jurangjero.

''Azas manfaatnya cukup besar jika ruas jalan tersebut dibangun, karena merupakan akses utama jalan warga. Yang jelas akan lebih mendekatkan warga Desa Jurangjero ke ibukota Kecamatan Bogorejo,'' jelas Kades Juwarti.

Untuk sementara akan ada 3 RTLH milik warga Desa Jurangjero yang akan dibedah dalam TMMD Reguler nantinya. Disamping itu juga akan ada pembangunan talud dengan tinggi 2,5 meter sepanjang 150 meter, pembangunan saluran air dan sejumlah kegiatan fisik lainnya. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim). 

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...