Seputar Blora

Tidak Ditemukan Pelanggaran Selama Pelaksanaan Gaktib di Satuan Yonif 410 Alugoro


Subdempom IV/3-1 Blora melaksanakan penegakan ketertiban (gaktib) bagi prajurit TNI di Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro Blora, Selasa (19/2/2019).

Gaktib bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi guna penyelesaian, pencegahan pelanggaran hukum bagi prajurit Yonif 410/Alugoro.

“Selain itu sebagai upaya penegakkan hukum dan disiplin prajurit merupakan posisi yang sangat penting dan memberikan dampak positif sebagai keteguhan sikap dan perilaku prajurit,” kata Peltu Sutahan yang memimpin tim dari Subdenpom IV/3-1 Blora bersama sejumlah anggota lainnya.

Dikatakannya gaktib yang dilaksanakan tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi baik adiministrai surat-surat maupun kelengkapan seperti SIM, STNK, BPKB, dan KTA sarana prasarana kendaraan seperti helm, lampu sein,lampu depan, rem dan kelengkapan lainnya sebagai pembinaan tertib berlalu lintas di jalan.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P diwakili oleh Dankipan B Kapten Inf Agus Supriyanto menyambut baik kedatangan dari Subdenpom IV/3-1 Blora.

“Tentu kami sangat senang dengan pemeriksaan baik kendaraan pribadi maupun dinas tersebut, karena dengan mengikuti aturan maka suatu saat aturanlah yang akan menyelamatkan kita,” tegasnya.

Selama pemeriksaan dari Subdenpom IV/3-1 Blora tidak ditemukan pelanggaran maupun kekurangan kelengkapan baik kendaraan dinas maupun pribadi.

Sementara itu Pasi-Intel Yonif 410/Alugoro Lettu Infanteri Dedi Kurniawan selaku pendamping dari tim pemeriksa mengatakan agar hasil gaktip dipertahankan guna keselamatan bagi setiap masing-masing prajurit.

“Hasil bagus dari gaktib ini agar dipertahankan guna keselamatan bagi setiap masing-masing prajurit,” katanya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...