Seputar Blora

Penanaman Bibit Pohon di Wilayah RPH Sumberejo


Ribuan bibit  tanaman buah dan tanaman keras ditanam di wilayah Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora. Penanaman itu digelar bersama dalam rangka penghijauan dan pelestarian lingkungan di wilayah setempat.

Administratur Perhutani KPH Blora melalui Kasi PPB, Sylvia K, mengemukakan kegiatan bertajuk ‘Ayo Nandur Bareng’ dihelat  oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora dan Forkompinca Japah, Sabtu (9/3/2019).

“Lokasi penanaman bersama dilaksanakan di petak 65 G Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumberejo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Nglawungan, wilayah administratif  Desa  Sumberejo Kecamatan Japah,” katanya.

Sylvia mengucapkan terima kasih atas partisipasi, kepedulian dan dukungan dari LMDH Wono Lestari dan Forkompimca Japah atas kegiatan bersama yang dilaksanakan.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya sekali tetapi berkelanjutan di waktu-waktu mendatang,  mengingat bahwa keberadaan hutan sangat penting sebagai penyangga kehidupan,” ujarnya.

Dikatakannya, di  petak 65 G luasnya 4,80 Ha ditanami bibit pohon nangka, jambu monyet, kelengkeng, juwet dan jati dengan jumlah total 1.760 bibit.

Kegiatan ini dihadiri Asper KBKPH Nglawungan beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil Japah beserta jajaranya, dan anggota LMDH Wono Lestari.

Asper BKPH Nglawungan Sentot Widiatmoko mengatakan, peran serta LMDH di wilayah kerjanya sangat bagus.

“Kegiatan penanaman bersama yang diprakarsai oleh LMDH Wono lestari ini merupakan wujudnya nyata bahwa keberadaan LMDH sangat penting dalam rangka pelestarian Sumber Daya Hutan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LMDH Wono Lestari, Sukono, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penghijauan dan ikut melestarikan  lingkungan hidup.

”Ini merupakan bentuk tanggung jawab LMDH pada kelestarian hutan dan lingkungan maka kami ikut berpartisipasi melakukan penanaman,” ujarnya.  (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019
    22 Maret 2019 Jam 07:49:00

    Apel gelar pasukan berlangsung di Alun-Alun Blora, Jumat (22/3/2019). Apel dipimpin oleh...

    Pengumuman Pelaksanaan Itsbhat Nikah
    21 Maret 2019 Jam 19:37:00

    Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah bekerjasama dengan Institut Kewarganegaraan Indonesia...

    Kecamatan Blora Gelar Apel Bersama Jelang Pemilu 2019
    21 Maret 2019 Jam 14:40:00

    Camat Blora Kota, Kabupaten Blora, Sarmidi, SP, memantapkan slogan 5K untuk mensukseskan...