Berita Terkini

Infrastruktur Menuju Lokasi Wisata Kedung Pupur Aka Diperbaiki


PT Pertamina EP IV Cepu menyerahkan aset kolam renang Kedungpupur di desa Ledok, Kacamatan Sambong kepada Pemerintah Kabupaten Blora. Penyerahan dilakukan dengan setelah revitalisasi kolam selesai melalui progranm Coorporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan dilakukan dengan penandatanganan nota penyerahan aset dari Manager PT Pertamina EP 4 Cepu, Afwan Daroni kepada Bupati Blora Djoko Nugroho di pendopo lokasi wisata Kedungpupur, Selasa (12/3/2019).

Dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama pengembangan Kedungpupur antara Pemkab Blora, Perhutani KPH Cepu dengan LMDH Wana Amerta dan BUMDes Wana Tirta Abadi Desa Ledok.

Manager PT Pertamina EP 4 Cepu, Afwan Daroni menyampaikan pihaknya telah membantu revitalisasi kolam renang Kedungpupur agar bisa kembali dimanfaatkan masyarakat sebagai alternatif olahraga dan hiburan di kawasan hutan jati.

“Dua kolam renang yang ada disini alhamdulillah sudah selesai direvitalisasi semuanya, baik yang berukuran 8x4 meter ataupun 13x23 meter. Semoga revitalisasi ini bisa bermanfaat untuk pengembangan Kedungpupur kedepan,” katanya.

Pada acara tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa Wana Wisata Kedungpupur akan dikelola secara bersama-sama, antara Pemkab, Perhutani Pertamina dan Desa. Termasuk melibatkan peran pemuda dan Pokdarwis.

“Ini tempat yang sangat bagus, di wilayah lain tidak ada seperti ini. Hutan yang ijo royo-royo memiliki potensi wisata kolam renang yang segar di kawasan ladang sumur minyak tua. Kedungpupur akan dikelola bersama-sama dengan Perhutani, Pertamina dan Desa. Karang Taruna juga ikut,” tegas Bupati Blora.

Terkait infrastruktur menuju lokasi Kedungpupur, Bupati merencanakan akan memperbaiki dan meminta kepada Perhutani untuk ikut membangun akses jalan.

“Nanti jalan kita bangun bareng-bareng. Perhutani juga ikut andil pembangunan jalan dengan CSRnya, Pertamina juga. Desa dalam APBDes nya dan LMDH juga harus ikut menganggarkan pengembangan Kedungpupur ini agar bisa sama-sama mempunyai rasa memiliki,” lanjutnya.

Bupati Blora ingin membangun kios-kios pertokoan disekitar kolam renang, pembuatan permainan outbond yang nantinya dikelola oleh Karang Taruna Desa Ledok dan penambahan kolam mainan khusus anak-anak balita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Slamet Pamudji SH, M.Hum, Kepala Bappeda Ir. Samsul Arief, Kepala DPUPR, Ir. Samgautama Karnajaya MT, Kepala OPD terkait lainnya dan Forkopimca Sambong lengkap beserta Kades Ledok, perangkat serta Pokdarwis setempat. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...

    Halalbihalal, Membangun Semangat Silaturahmi dan Membumikan Kerukunan
    21 April 2024 Jam 22:21:00

    Camat Kunduran, Blora, Suharto berpesan supaya Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan...