Berita Terkini

Agar Tidak Gunakan Gelas Plastik Untuk Acara Rapat dan Pertemuan Resmi


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si mensosialisasikan agar minuman atau makanan ringan yang disajikan pada acara rapat atau pertemuan resemi tidak menggunakan gelas dan wadah dari bahan dari plastik.

Salah satunya disosialisasikan ketika membuka bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan data Guru Madrasah Diniyah (Madin), Guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Guru Sekolah Minggu (SM) Tahun 2019 Kabupaten Blora yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat di ruang pertemuan Setda Blora, Rabu (13/3/2019).

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Blora, kami sosialisasikan agar minuman atau makanan ringan yang disajikan pada acara rapat atau pertemuan resmi tidak menggunakan gelas plastik. Mari kita mulai. Hal itu untuk mencegah dampak pencemaran lingkungan yang ditimbulkan oleh sampah plastik,” katanya.

Termasuk, kata dia, ke depan penggunaan kardus untuk wadah makanan ditinggalkan diganti dengan wadah lainnya sehingga sajian bisa lebih alami.

Pada kesempatan itu, bagian kesra Setda Blora, telah memulai tidak menggunakan sajian minuman menggunakan gelas plastik. Para peserta bimtek dipersilahkan mengambil minuman teh dan kopi menggunakan gelas yang telah disediakan panitia.

“Kami sudah mengawali dan menindaklanjuti untuk tidak menggunakan gelas plastik di acara Bimtek kali ini,” kata Nyoto, salah satu ASN di bagian kesra Setda Blora.

Sementara itu Asisten I Setda Blora Purwadi Setiono, SE dalam laporannya antara lain mengemukakan tujuan dilaksanakannya bimtek yaitu untuk meningkatkan kompetensi SDM di bidang pengelolaan data dan untuk mendapatkan data Guru Madrasah Diniyah, Guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Guru Sekolah Minggu di Kabupaten Blora yang lebih akurat dan akuntabel.

Peserta Bimtek, terdiri koordinator/operator FKDT Kecamatan 16 orang, koordinator /operator Badko TPQ Kecamatan 16 orang, pengurus FKDT kabupaten 4 orang, pengurus Badko TPQ Kabupaten 4 orang dan koordinator Sekolah Minggu Kabupaten 2 orang.

“Jadi semuanya ada 42 peserta,” katanya. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...