Berita Terkini

PKL Siap Jaga Kebersihan dan Ketertiban Taman 1000 Lampu


Perwakilan para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman 1000 Lampu Cepu menemui Bupati Blora Djoko Nugroho untuk meminta kejelasan tentang rencana penataan kembali Taman 1000 Lampu di Cepu yang selama ini menjadi tempat mencari nafkah.

Ketua Paguyuban PKL Taman 1000 Lampu, Edy, dalam audiensinya menyampaikan sejumlah aspirasi para pedagang yang tergabung di ruang rapat Bupati Blora, Kamis (14/3/2019).

“Kami minta kejelasan tentang nasib para pedagang Taman 1000 Lampu. Kami sangat berharap Bupati Blora dapat mengambil keputusan yang baik bagi kami,” kata Edy.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan pada tahun ini Pemkab Blora memang akan melakukan penataan ulang terhadap Taman 1000 Lampu di Cepu.

Penataan ini meliputi pembangunan jembatan tematik, pelebaran jalan, penataan pohon, penataan kelistrikan dan pembuatan shelter PKL agar lokasi ini menjadi indah dan nyaman.

“Nanti para PKL akan tetap berjualan di Taman 1000 lampu di shelter-shelter (tempat berlindung) yang sudah disediakan. Jangan di luar shelter. Jadi rencana semula saya bahwa Pemkab Blora akan membangun shelter PKL di depan SD Internasional itu saya batalkan,” kata Djoko Nugroho.

Ia meminta kepada para pedagang agar turut menjaga kebersihan dan ketertiban taman. Hal ini ditekankan mengingat sebentar lagi di Cepu akan dibangun Bandara Ngloram.

“Jadi, kebersihan dan ketertiban merupakan sesuatu yang mutlak. Sudah saatnya Cepu berbenah,” tegasnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban PKL Taman 1000 Lampu Cepu atas dukungan dan kerja sama dalam penataan Taman 1000 Lampu.

Kepada dinas terkait diminta untuk dapat melaksanakan penataan dengan sebaik-baiknya sehingga Cepu menjadi bersih dan asri.

Setelah menyimak penjelasan Bupati, ketua Paguyuban PKL Taman 1000 Lampu, Edy menyatakan kesanggupannya memenuhi keinginan dari Bupati.

“Kami sepenuhnya mendukung rencana Bupati. Semua fasilitas yang nantinya disediakan oleh Pemkab Blora, termasuk pembangunan MCK menjadi tanggung jawab Paguyuban untuk merawat dan menjaga,” ujarnya.

Hadir dalam audiensi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda, Drs. Suryanto M.Si, Kepala BPPKAD, Ir. Maskur MM juga sebagai plt. Kepala Dindagkop UKM, Sekretaris Satpol PP, Bambang BS, Camat Cepu, Djoko Sulistiyono dan perwakilan OPD terkait. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Pengumuman Pelaksanaan Itsbhat Nikah
    21 Maret 2019 Jam 19:37:00

    Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah bekerjasama dengan Institut Kewarganegaraan Indonesia...

    Kecamatan Blora Gelar Apel Bersama Jelang Pemilu 2019
    21 Maret 2019 Jam 14:40:00

    Camat Blora Kota, Kabupaten Blora, Sarmidi, SP, memantapkan slogan 5K untuk mensukseskan...

    Rakor Tim Pelaksana PKH
    21 Maret 2019 Jam 10:04:00

    Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora menggelar...