Berita Terkini

Bupati Tandantangani MOU dengan UIN Wali Songo Semarang untuk Sesarengan Mbangun Blora


Untuk mewujudkan Blora yang semakin maju dan berdaya saing, salah satu faktor yang mendukung adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Untuk itu Pemerintah Kab. Blora membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder agar bisa bersama-sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayahnya.

Salah satunya adalah menggandeng beberapa perguruan tinggi dan telah  dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan UIN Walisongo Semarang yang dihadiri secara langsung oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  bertempat di Ruang Pertemuan Setda Kab. Blora,Rabu (5/5/2021).

Dalam sambutan selamat datangnya, Bupati menyampaikan berupaya sekuat tenaga untuk bersinergi dengan berbagai universitas yang ada untuk mendampingi desa-desa di Blora agar dapat keluar dari garis kemiskinan.

“Potensi Blora luar biasa, selain terkenal sebagai penghasil kayu jati, Blora juga surplus padi dan jagung. Tapi Blora kurang beruntung karena potensi tersebut larinya keluar kota, oleh sebab itu kita ingin membangun dari desa dengan segala potensinya, menjalin sinergi bersama universitas yang ada untuk pendampingan mengolah potensi yang ada di desa sehingga bisa keluar dari angka kemiskinan,” kata Mas Arief, sapaan akrab Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bentuk konkrit kerjasama dengan UIN Walisongo seperti apa agar dirumuskan dengan baik.

“Pola kerjasama seperti apa silakan dijajaki dan ditindaklanjuti oleh Bappeda, bentuk konkritnya seperti apa selain dalam bentuk penerjunan mahasiswa dalam KKN Tematik, kita ingin pendampingan seperti tadi yang saya sampaikan,”lanjut Bupati.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag sebagai ketua rombongan UIN Walisongo Semarang menyampaikan terimakasih dan mohon dukungan untuk dapat bersinergi dengan Pemkab Blora.

“Syukur Alhamdulillah..hari ini rombongan kami diterima langsung oleh Bapak Bupati. Kami menyampaikan permohonan maaf dari bapak Rektor yang seharusnya hadir secara pribadi tetapi dikarenakan ada sidang terbuka sehingga berhalangan hadir. Kami berharap untuk dapat bekerjasama membantu Kabupaten Blora untuk memberikan pendampingan untuk desa. Dan kami juga mohon Bapak Bupati, mungkin ada warga Blora berprestasi yang ingin belajar di UIN dapat diberikan beasiswa atau program sejenis dari Pemerintah Kab. Blora,” kata Wakil Rektor.

Setelah penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kab. Blora dengan UIN Walisongo, acara dilanjutkan dengan diskusi singkat bersama UIN Walisongo.

Hadir dalam acara ini Kepala Kemenag Blora, Kepala Dinas Pendidikan, Plt. Kepala Bappeda, perwakilan pendamping desa Dinas PMD Blora serta jajaran Bagian Pemerintah Setda Kab. Blora. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora)

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...