Berita Terkini

Bupati Gandeng Selebgram dan Youtuber Untuk Promosi Blora


Peran media sosial yang sedang naik daun sebagai media pemberitaan dan informasi diminati Bupati Blora, khususnya instagram dan youtube.

Senin siang (10/5/2021) puluhan influencer dari selebgram dan youtuber dikumpulkan untuk diajak diskusi bersama oleh Bupati dalam acara yang dikemas “Ngobrol Bareng Bupati Sesarengan Penggiat Instagram dan Youtuber”.

Bertempat di ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, acara dipimpin langsung oleh Bupati H. Arief Rohman, SIP, M.Si, didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM, dan Kepala Dinkominfo Drs. Sugiyono, M.Si.

Turut hadir Hardy Classic, salah satu pemuda asli Tunjungan Blora yang kini sukses menjadi pengusaha otomotif di ibukota berkat Instagram dan youtube.

Selain itu, setidaknya ada sekitar 40 penggiat Instagram, dan youtuber, termasuk konten kreatof yang diundang untuk duduk bersama, berdiskusi tentang Blora kedepan.

Di hadapan para peserta, Bupati meminta agar para influencer muda ini bisa ikut sesarengan membangun Blora tentunya sesuai bidang yang digeluti. Misalnya dengan ikut mempromosikan potensi Blora melalui konten-konten kreatifnya agar Blora semakin dikenal.

Dengan adanya Bandara Ngloram, Blora harus siap menyajikan potensi daerahnya keluar agar bisa mendongkrak perekonomian.

Oleh karena itu, diharapkan penggiat instagram dan youtuber bisa ikut mempromosikan potensi daerah (Pariwisata, Budaya, Kuliner, UMKM) dengan konten-konten yang menarik.

"Kami percaya karya kalian pasti luar biasa, apalagi pengikutnya sudah puluhan hingga ratusan ribu,” ungkap Bupati.

Pihaknya pun bersedia memfasilitasi para influencer ini agar bisa terus mengasah kemampuannya dalam memproduksi konten yang menarik.

“Kedepan kita ingin ada balai teknologi yang menyediakan jaringan internet gratis yang cepat untuk markas teman-teman influencer ini. Saya pribadipun siap jika diajak untuk hunting konten demi Blora,” tambah Bupati.

Selain mempromosikan potensi, Bupati juga berharap para influencer bisa ikut ambil peran dalam kontrol sosial.

“Jika menjumpai permasalahan di lapangan bisa segera melaporkan ke Bupati untuk diselesaikan bersama. Kami tidak anti kritik, kita siap melayani dan merespon masukan, usul, saran yang masuk. Media sosial aktif 24 jam dan juga bisa melalui WA center,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Hardy menyatakan kesiapannya untuk membantu promosi Blora agar tanah kelahirannya banyak dikenal luas.

“Alhamdulillah saya ada kenalan beberapa artis yang menjadi langganan bengkel mobil saya. Sering kita ajak kolaborasi untuk bikin konten, seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad, dan Sule. Jika nanti memungkinan, dan bandara sudah dibuka, akan kita ajak kolaborasi untuk mempromosikan Blora,” ungkap Hardy.

Pihaknya juga mengaku jika saat ini ada salah satu production house (PH) film yang tertarik menjalin kerjasama dengan dirinya. Ia ingin jika nanti deal, pengambilan shoting filmnya dilakukan di Blora sekaligus untuk mempromosikan tanah kelahiran.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan para influencer untuk curhat dengan Bupati tentang potensi wisata, fasilitas umum, seni budaya hingga kuliner.

Pippo, salah satu admin Instagram yang followersnya sudah puluhan ribu berharap pertemuan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali saja. Namun bisa dilaksanakan berkala untuk mengompakkan seluruh pegiat Instagram dan youtuber yang ada di Blora.

“Dengan adanya komunitas atau agenda rutin, kita berharap terbangun sebuah kebersamaan dan kekompakan untuk mempromosikan Blora yang lebih baik kedepannya. Intinya kami pun siap untuk bersama-sama Pak Bupati membantu pembangunan Blora dari sektor konten digital,” paparnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama. Tampak hadir juga Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Blora, serta Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar. (Tim Dinkominfo Blora/Tim liputan Prokompim).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...