Berita Terkini

Pemkab Blora dan Baznas Salurkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat


Pemerintah Kabupaten Blora  menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat. Penyaluran hewan kurban dilakukan secara simbolis di halaman Kantor Bupati, Rabu (21/7/2021).

Mewakili Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Drs. Sugiyanto, M.Si, menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengurus Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora.

“Ini adalah hewan kurban Pak Bupati yang dititipkan kepada kami untuk mewakili dan menyerahkan kepada takmir Masjid Agung Baitunnur. Semoga nanti bisa disembelih di rumah potong hewan dengan baik dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bapak Bupati berpesan agar dalam pembagiannya tetap mematuhi prokes, jangan berkerumun,” ungkap Sugiyanto.

Pihaknya menyampaikan bahwa ada empat ekor sapi yang disalurkan hari ini. Satu ekor sapi dari Bupati diserahkan ke takmir Masjid Agung Baitunnur Blora, dan satu ekor sapi dari Wakil Bupati diserahkan ke Masjid Desa Kepoh, Kecamatan Jati.

“Kemudian dua ekor dari Baznas Kabupaten Blora, masing -masing disalurkan ke Desa Sendangwungu Kecamatan Banjarejo dan Dukuh Jambe, Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu,” tambah Sugiyanto.

KH Abdul Ghani, selaku pengurus Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora, secara terpisah, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Blora yang telah mempercayakan hewan kurbannya untuk dibagikan kepada masyarakat melalui pengurus takmir.

“Maturnuwun Pak Bupati dan jajaran Pemkab, semoga berkah dan manfaat kagem semuanya. Di masa pandemi seperti ini memang kita harus saling menolong dan berbagi. Semoga semangat berkurban ini bisa kita teladani untuk terus menolong sesama,” ucapnya.

Menurutnya, hewan kurban dari Bupati ini akan disembelih di rumah potong hewan (Jagalan) Kelurahan Jetis bersama hewan kurban lainnya. Kemudian dibagikan kepada masyarakat umum dengan sistem delivery. (Tim Dinkominfo Blora/Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...