Berita Terkini

Ngantor di Rumah Sakit, Bupati Dorong MoU Agar Ketercukupan Kebutuhan Oksigen Bisa Dipenuhi


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., kembali ngantor di rumah sakit, Senin (26/7/2021) pagi.

Keduanya melakukan tinjauan mendadak tentang pelayanan pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Soetijono Blora.

Sesuai prokes, maka tinjauan hanya dilakukan dari teras depan IGD untuk menghindari kontak langsung dengan pasien yang sedang mendapatkan tindakan di dalam ruangan.

Direktur RSUD dr. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG didampingi Kepala IDG menerangkan bahwa saat ini tingkat kunjungan IGD sudah menurun.

“Alhamdulillah sudah menurun, dan tidak ada antrian lagi. Hari ini hanya ada 2 pasien yang sedang mendapatkan penanganan di IGD sebelum nantinya kita pindah ke ruang perawatan atau ruang isolasi,” ucap dr. Nugroho.

Dirinya juga menambahkan jika per hari ini dari kapasitas 100 tempat tidur (TT) ruang isolasi Covid-19, yang terpakai hanya 47 TT.

“Kami masih merawat 47 pasien dari total kapasitas 100. Semoga mereka segera sembuh. Kami hanya minta bantuannya untuk pasokan oksigen bisa terus dipenuhi agar bisa mempercepat penyembuhan pasien,” tambah dr. Nugroho.

Sementara itu, Bupati Arief menyambut baik penurunan angka pasien di IGD dan BOR rumah sakit.

“Dengan kata lain saat ini BOR nya 47 persen, terisi 47 dari 100 yang tersedia. Semoga terus turun dengan diimbangi peningkatan angka kesembuhan, aamiin,” ujar Bupati.

Sedangkan tentang pemenuhan kebutuhan oksigen, menurutnya kedepan akan didorong untuk melakukan nota kesepahaman atau MoU dengan PT. Samator selaku produsen sekaligus distributor oksigen.

“RSUD Blora ini pakai oksigen cair atau liquid. Kapasitas tampungannya 5 ton, namun sekali kirim hanya mampu mendapatkan 1 hingga 2 ton dari Samator. Maka kedepan akan kita dorong dengan melaksanakan MoU dengan PT.Samator agar ketercukupan kebutuhan oksigen bisa dipenuhi,” tambah Bupati.

Pihaknya meminta Sekda untuk segera menyusun draft MoU nya untuk didiskusikan bersama beberapa pihak terkait.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat S.Pd., M.Kes., MH. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Setda).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...