Berita Terkini

Lapangan Kridaloka Jepon Direncanakan Sebagai Homebase Persikaba Blora


Keseriusan Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., untuk memajukan olahraga sepakbola di Kabupaten Blora mulai dilakukan.

Hal itu dibuktikan ketika dirinya bersama beberapa stakaholder terkait meninjau langsung Lapangan Kridaloka Jepon untuk berdiskusi dan merencanakan lokasi ini sebagai homebase Persikaba Blora, Senin  (26/7/2021) sore.

“Ya, kemarin sore kita tinjau kondisi lapangan Kridaloka bersama beberapa pihak terkait dari perwakilan Dinporabudpar, kemudian Ketua Askab PSSI Kabupaten Blora, manajer Persikaba yang baru, dan ada Mas Pratama Arhan sang pemain timnas yang sedang pulang kampung. Kita rundingan bersama di lapangan. Ada juga Ketua Saminista,” ucap Bupati saat dihubungi Selasa  (27/7/2021) pagi.

Menurut Bupati, berdasarkan diskusi singkat kemarin, lapangan Kridaloka Jepon disepakati akan menjadi homebase untuk Persikaba Blora.

“InshaAllah mulai kita tata untuk direvitalisasi bertahap. Stadion lama di Kridosono memang sudah tidak memungkinkan, sedangkan untuk membangun stadion baru butuh anggaran yang cukup besar. Sehingga kita ambil jalan tengah untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kridaloka ini,” lanjut Bupati.

Pihaknya meminta agar pengelolaan Kridaloka yang sebelumnya ditangani pihak Kecamatan Jepon, akan dialihkan ke Kabupaten melalui Dinporabudpar.

“Kita minta Dinporabudpar untuk membuat perencanaannya, minimal ada tribun, drainase, dan kamar ganti pemain dahulu. Standart pertandingannya kita penuhi dahulu, nanti sambil jalan kita benahi yang lain,” jelas Bupati.

Ketika ditanya kapan mulai direvitalisasi, Bupati mengatakan upaya revitalisasi dimulai tahun depan.

“Tahun ini banyak anggaran kita yang direfokusing karena penanganan pandemi sesuai arahan pemerintah pusat. Selain itu masih banyak juga kondisi jalan yang rusak termasuk jalan ke rumah Mas Arhan, sehingga revitalisasi lapangan Kridaloka akan kita mulai di 2022. Surat-surat dan administrasinya biar dibereskan dulu oleh Askab PSSI dan manajemen Persikaba. Bismillah, mohon doa dan dukungannya untuk Sesarengan mBangun Sepakbola Blora,” ungkap Bupati.

Sementara itu Pratama Arhan menyambut positif adanya perhatian dari Bupati Arief untuk memajukan sepakbola di tanah kelahirannya ini.

“Ya saya berharap tidak hanya pembangunan fisik lapangannya dan fasilitasnya saja, namun juga didukung penambahan peralatan latihannya biar adik-adik semangat latihannya,” ucap Arho.

Sugiarto pelatih sepakbola klub Tunas Muda Jepon yang juga pelatihnya Arhan saat masih kecil dahulu, turut mendukung inisiatif Bupati untuk menghidupkan lapangan Kridaloka sebagai pusat sepakbola.

“Saya setuju saja, biar anak-anak kalau latihan lebih semangat dan bisa menjadi seperti Arhan. Dulu dia juga latihan sejak kecil sama saya. Sebenarnya banyak potensi lokal Blora, jika ditata dan difasilitasi kami yakin sepakbola Blora bisa bersaing,” ungkap Sugiarto.

Hadir dalam tinjauan Bupati kemarin sore di lapangan Kridaloka Jepon, Plt. Kasi Sarpras Olahraga Dinporabudpar, Mujo Mugiyono, Ketua Askab PSSI Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto; Manajer Persikaba untuk Liga 3, Maryanto, SE. dan Ketua Saminista, Bayu Aris Setyo Nugroho. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...