Berita Terkini

Resmikan Bus Gerai Vaksin Presisi, Bupati Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi


Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama S.I.K., dan Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Sulistyo KP, S.Sos., M.Tr (Han) meresmikan penggunaan bus Gerai Vaksin Presisi kerjasama TNI Polri di Jalan Ahmad Yani, Selasa  (27/7/2021) siang.

Di depan Graha Bethany, peresmian dilakukan Bupati secara simbolis dengan pemecahan kendi berisi air bunga didampingi jajaran Forkopimda.

Dalam acara ini Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran TNI Polri yang telah banyak berperan dalam mendukung kesuksesan vaksinasi Covid-19.

“Maturnuwun Pak Kapolri dan Jendral TNI, Pak Kapolda, Pak Pangdam, utamanya Pak Kapolres dan Dandim yang sudah bersinergi baik dengan Pemkab Blora untuk menyukseskan percepatan vaksinasi,"kata Bupati.

Salah satunya dengan membuat bus layanan gerai vaksin keliling yang dinamakan Bus Gerai Vaksin Presisi ini.

"Semoga bisa semakin aktif menjangkau wilayah-wilayah pedesaan, sehingga Dinas Kesehatan dan Puskesmas ikut terbantu,” ungkap Bupati Arief.

Bupati berpesan agar masyarakat bisa ikut turut serta menyukseskan gerakan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah ini untuk menekan jumlah kasus pandemi Covid-19.

“Ayo ajak keluarga, saudara dan tetangga untuk ikut vaksinasi. Tidak ada vaksin yang bahaya, semua sudah ada tahapan pemeriksaannya secara medis. Yakinlah ini merupakan ikhtiar kita untuk kembali hidup sehat dan normal,” kata Bupati.

Sementara itu, Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama S.I.K., menyampaikan hal yang senada. Bahwa bus gerai vaksin “Presisi” ini nantinya akan menjangkau wilayah desa yang jauh dari perkotaan dan pinggiran.

“Target vaksinasi terus kita tingkatkan, salah satunya dengan membentuk bus gerai vaksinasi keliling ini. Harapannya desa-desa terpencil dan jauh dari perkotaan bisa ikut terlayani dengan baik. Vaksin itu sehat dan halal, mari kita sukseskan bersama,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Andrianto, salah seorang pengguna jalan yang melintas menyambut positif adanya bus gerai vaksin keliling ini. Menurutnya akan lebih bagus jika pihak terkait bisa mengumumkan jadwal kelilingnya agar masyarakat luas bisa mengikuti dengan baik.

“Bagus sih, seperti di Solo. Semoga ada jadwalnya juga yang dishare, mungkin lewat media sosial. Agar masyarakat tahu dan mau mengikuti, kan gratis. Apalagi jika ingin bepergian jauh sekarang juga harus menyertakan sertifikat vaksin,” harapnya. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...