Berita Terkini

Bupati Mendorong Masyarakat Ikut Vaksinasi Untuk Perangi Penyebaran Virus Corona


Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., dan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr (Han), pada Selasa  (27/7/2021) siang melaksanakan roadshow tinjauan vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi.

Lokasi pertama tinjauan vaksinasi dilakukan Bupati dan Forkopimda di Graha Bethany dengan pembukaan gerai vaksinasi Presisi oleh Polres Blora.

“Kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan rombongan, vaksinasi di Graha Bethany ini terbuka untuk umum dan berlangsung selama 4 hari, mulai hari Kamis dan ini hari terakhir dengan total sasaran 1214 orang. Kami berterimakasih atas bantuan jajaran Polres Blora dalam pelaksanaan vaksinasi ini," ucap Esther Srimining selaku penanggungjawab vaksinasi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi dan ajakan kepada seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi.

"Terimakasih Bu Esther dan teman-teman yang berkenan menyediakan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi," kata Bupati.

Dan kepada bapak dan ibu serta anak-anak yang menerima vaksin, jangan takut untuk di vaksin karena ini aman dan dapat meminimalisir dampak terpapar Covid19.

"Mari bersama - sama kita perangi sebaran virus ini dengan mengikuti vaksinasi," ajak Bupati.

Rombongan kemudian bergerak menuju lokasi kedua di Desa Gunungan Todanan, Kecamatan Todanan yang menjadi salah satu daerah wilayah Blora yg masuk zona oranye.

Disini Bupati dan rombongan melihat kurangnya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan mempertanyakan kendala yang dihadapi oleh Kepala Desa dimana tingkat partisipasi warga nya masih rendah.

"Bu Kades, untuk meningkatkan partisipasi warga Bu Kades bisa mengajak alim ulama atau sesepuh pini sepuh Desa Gunungan untuk ikut vaksinasi. Dan tolong Pak Babinsa dapat door to door mengajak peran serta masyarakat, kalau perlu diantar jemput Pak," saran Bupati.

Kades Gunungan, Endang Karsinem pun menyatakan kesiapannya melaksanakan saran dan arahan Bupati dan mendorong warga desanya untuk mengikuti vaksinasi. Dimana dari sekitar 400 target vaksinasi, baru ada 49 warga yang hadir.

Tinjauan berikutnya, dilaksanakan Bupati dan rombongan ke Puskesmas Todanan dan menyapa masyarakat umum yang antusias mengantri untuk vaksinasi. Tidak hanya orang dewasa namun juga para pelajar.

"Bapak/ibu dan anak-anak usia diatas 12 tahun, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora matur nuwun bpk/ibu dan anak-anak kersa di vaksin. Ini semua sebagai ikhtiar kita untuk memerangi persebaran Covid19. Semoga semuanya sehat dan dijauhkan dari paparan virus ini," kata Bupati.

Data yang masuk sasaran vaksin di UPTD Puskesmas Todanan pada hari kedua berjumlah 250 orang meningkat dari hari sebelumnya 170 orang.

Lokasi vaksinasi berikutnya yang menjadi fokus monitoring adalah PT. GMM yang bekerjasama dengan Kodim 0721/Blora melalui Rumkitban (DKT) Wira Husada Blora dengan total sasaran 500 orang. Rombongan diterima oleh Direktur Keuangan dan SDM PT. GMM, Agus Susatya.

"Matur nuwun atas kerawuhan Pak Bupati dan rombongan. Pelaksanaan vaksinasi disini, kami bekerjasama dengan DKT, matur nuwun Pak Dandim sudah memfasilitasi dan sasaran kami sebanyak 500 orang, karyawan dan keluarga. Sehingga harapan kami, tenaga kerja kami dijauhkan dari paparan virus Covid19," kata Agus.

Bupati menyatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi di desa-desa dengan sinergi bersama TNI-Polri.

"Alhamdulillah..pelaksanaan vaksinasi beberapa wilayah di Todanan sudah berjalan baik, tidak berkerumun dan sesuai dengan protokol kesehatan. Dan masih perlu ditingkatkan partisipasi warganya. Ini semua sebagai upaya kita bersama memerangi Covid19," ucap Bupati.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, S.Pd, M.Kes, MH menyampaikan update capaian vaksinasi per 26 Juli kemaren. Menurutnya total vaksinasi dosis 1 sudah 14,6% dan dosis kedua 7% dari total 715.441. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...