Seputar Blora

Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan, Harus Belajar Kritis, Kreatif, Inovatif dan Tanggungjawab


Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto,S.Pd., MH., menginginkan mahasiswa bisa jadi agen perubahan Blora dan bisa memberikan konstribusi terbaik dalam mengisi dan membangun daerah.

Hal itu disampaikan saat didaulat menjadi pembicara dan narasumber pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Imu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora, Selasa (14/9/2021).

Siswanto menyampaikan, mahasiswa merupakan penggenggam masa depan Blora yang harus dibangkitkan semangatnya.

“Sebagai mahasiswa, tidak hanya harus rajin cerdas dan pandai. Tapi juga menjadi mahasiswa yang peduli lingkungan,” jelas Siswanto.

Tidak hanya kuliah, mamun juga harus belajar bersosialisasi terhadap lingkungan.

“Kalian, mahasiswa merupakan Agent of Change  (agen perubahan) Blora. Mahasiswa harus belajar kritis, kreatif, inovatif dan tanggungjawab. Pilihan hidup bisa jadi birokrat/PNS, pebisnis, politisi, profesional. Apapun pilihan hidup anda kelak, pastikan anda punya akhlak yang baik,” terang Siswanto.

Kepada para mahasiswa baru STKIP Muhammadiyah Blora, Siswanto juga mengingatkan agar selalu bangga menjadi mahasiswa. Karena tidak semua pemuda menjadi mahasiswa, yang disinyalir banyak faktor penyebabnya.

“Kalian menjadi sebagian pemuda yang beruntung bisa menjadi mahasisiwa," ucapnyan.

Maka, kata Siswanto, harus betul-betul meneguhkan tekad dan keyakinan bahwa harus memprioritaskan belajar dan meraih prestasi sebagai tujuan utama kuliah di perguruan tinggi.

“Aktivitas yang lain diluar aktivitas belajar itu adalah penunjang saja.Tetapi menyelesaikan studi itu adalah tugas utama anda, baik untuk diri anda maupun untuk orang tua. Itu yang paling penting,” katanya.

Dia berharap para mahasiswa tidak berubah dan tergoda di tengah jalan seiring berjalannya waktu perkuliahan sehingga tujuan utama tidak terselesaikan dengan baik.

“Selamat anda menjadi bagian dari civitas akademika STKIP Muhammadiyah Blora, mudah-mudahan Anda sukses dan anda menjadi kebanggaan dari STKIP Muhammadiyah Blora khususnya dan Kabupaten Blora pada umumnya,” harap Siswanto.

Ia pun mengingatkan kepada mahasiswa supaya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19. (Tim Dinkominfo).

    Berita Terbaru

    Wabup Minta Industri Kecil Menengah di Blora Terus Berinovasi
    17 September 2021 Jam 19:09:00

    Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM secara simbolis menyerahkan bantuan untuk kegiatan...

    Infografis Monitoring Data COVID-19, Jumat 17 September 2021
    17 September 2021 Jam 18:22:00

    Infografis monitoring data COVID-19 diharapkan menjadi perhatian seluruh warga masyarakat Blora...

    World Cleanup Day 2021, Wabup Ingatkan Resik Iku Becik
    17 September 2021 Jam 18:20:00

    Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST.,MM., memimpin apel World Cleanup Day 2021 di kawasan...