Berita Terkini

Wabup Minta Industri Kecil Menengah di Blora Terus Berinovasi


Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM secara simbolis menyerahkan bantuan untuk kegiatan peningkatan kapabilitas para Industri Kecil Menengah (IKM) agro yang dilaksanakan di halaman Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, Jumat (17/9/2021).

Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan disalurkan kepada  kepada 80 IKM khususnya yang bergerak di bidang pengolahan makanan.

Masing-masing akan menerima di antaranya berupa 15 kg tepung terigu, 15 kg gula pasir, dan 15 kg minyak goreng.

Pada kesempatan tersebut Wabup sangat mengapresiasi adanya inovasi yang dilakukan para IKM Blora dalam menggerakan usaha-usahanya, sehingga dapat membangun kemajuan Kab. Blora.

“Memang saat di tengah pandemi ini yang dibutuhkan adalah inovasi. Dan Alhamdulillah Pemerintah peduli kepada panjenengan (anda). Dan saya berharap tema-teman yang memiliki usaha ini tetap dapat berinovasi dan dapat menghasilkan,” lanjutnya.

“Terimakasih banyak, dalam kesempatan ini hadir memberi memotivasi kepada panjengan bagaimana kita bisa berinovasi, sesarengan mbangun Blora,” ucap Wabup.

Di katakannya, bahwa pagi ini peserta IKM mendapatkan bantuan dari Provinsi, pihaknya berharap agar bantuan tersebut dapat diterima, jangan dilihat nilainya namun bagaimana cara Pemerintah Provinsi peduli kepada masyarakat ditengah pandemi.

Wabup juga mendorong agar para IKM dapat memanfaatkan media sosial untuk mendorong pemasaran.

“Kemarin teman-teman juga sudah melakukan pelatihan bagaimana cara menyajikan hasil karya itu dimedsos, bagaimana biar tetap menarik, cara menampilkan yang bagus, dan cara pemasarannya,” terang Wabup.

“Pelaku usaha agar tetap berusaha, tetap sabar. Dari Pemkab pun diuji sabar dan sekuat tenaga akan membantu. Tetapi tidak boleh lelah bahwa hasil tidak akan mengingkari apa yang kita lakukan,” sambungnya.

Plt Kepala Perinaker Sudarmono sangat berterimakasih kepada Ibu Wakil Bupati atas perhatiannya dan telah hadir untuk memotivasi para pelaku usaha IKM.

“Terimakasih Ibu Wakil Bupati atas kerawuhannya diela-sela kesibukannya. Pada kesempatan ini kami mohon Ibu Wakil Buapti meyerahkan bantuan secara simbolis kepada 3 perwakilan IKM. Selamat untuk peserta mendapatkan bantuan dan diserahkan langsung oleh Ibu Wakil Bupati Blora,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Blora, Pegawai Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dan perwakilan peserta IKM. (Tim Dinkominfo/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...