Berita Terkini

World Cleanup Day 2021, Wabup Ingatkan Resik Iku Becik


Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST.,MM., memimpin apel World Cleanup Day 2021 di kawasan Grojogan Blora, Jumat (17/9/2021).

Dalam sambutan dan arahannya, Wabup yang akrab disapa Mbak Etik memberikan apresiasi khususnya kepada adik-adik (remaja dan pemuda), dimana di hari puncak World Cleanup Day 2021 telah memotori karena sangat peduli dengan lingkungan yang ada di Kabupaten Blora.

“Perlu saya berikan apresiasi yang besar kepada adik-adik kita ini, dimana di hari puncak World Cleanup Day 2021 yang ada di Kabupaten Blora dimotori oleh adik-adik kita yang mana mereka sangat dan sangat peduli dengan lingkungan yang ada di Kabupaten Blora,” kata Wabup.

Wabup juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas, OPD terkait yang sudah hadir pada acara itu, yang telah ikut serta mengapresiasi anak-anak.

“Kemarin di tempat yang sama kita sudah mencanangkan untuk Blora Bersih dengan dimotori oleh teman-teman relawan dan juga oleh OPD. Dan hari ini dilakukan hal yang sama juga terkait kebersihan yang ada di Kabupaten Blora. Tetapi hari ini ndimotori oleh anak-anak kita,” ujarnya.

Wabup berharap dan tidak mau kegiatan yang dilakukan tidak ada kesinambungannya.

“Kegiatan hari ini, saya berharap tidak hanya aksi, tapi mari kita hidupkan kepedulian orang-orang yang ada di sekitar kita, minimal kebersihan di sekitar kita, minimal kebersihan di keluarga kita, minimal kebersihan di lingkungan kita, baru kemudian kita berbicara luas kebersihan yang ada di Kabupaten Blora,” ungkapnya.

Kalau hal ini hanya dilakukan hanya pada event-event sama saja bohong. Tetapi, kata Wabup, semua yang hadir pada acara itu, supaya menanamkan pada diri masing-masing bahwa kebersihan itu dimulai dari kita.

“Karena kebersihan sebagian dari iman. Dan mungkin juga, karena panjenengan (anda) orang Jawa, bahwa resik iku becik (bersih itu baik). Saya berharap dengan kebecikan itu mengajak saudara-saudara kita, mengajak keluarga kita untuk menjaga kebersihan,” tuturnya.

Di hari puncak World Cleanup Day 2021, diririnya juga berharap, khususnya bagi adik-adik, agar jangan patah semangat.

“Jangan patah semangat, ini awal kebaikan panjenengan (anda), walaupaun tahun-tahun kemarin sudah dilaksanakan, tetapi di tengah pandemi ini, jenengan (anda) punya niat yang ikhlas, niat yang tulus untuk menciptakan kebersihan di Kabupaten Blora. Semoga yang telah diperbuat menjadi catatan amal kebaikan untuk kita semua,” tutup Wabup.

Di sela-sela acara juga dilaksanakan penyerahan bibit pohon kepada Angel siswa SMAN 1 Blora dan Feri siswa SMKN 1 Blora (perwakilan remaja) dan bantuan sembako bagi petugas kebersihan.

Acara dilanjutkan dengan gotong royong kebersihan di kawasan Grojogan. Kemudian, Sabtu (18/9/2021) dilanjutkan ke Kali Lusi Kaliwangan Blora.

Kegiatan itu didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup bersinergi dengan relawan peduli lingkungan serta OPD terkait.

Hadir pada acara tersebut Plt. Kepala DLH Blora Sugiyono, Sekretaris DPUPR Irfan Agustian Iswandaru, Kepala Inspetorat Blora Kunto Aji dan Sekretaris Dinduk Capil Zuliz Susilarti. 

World Cleanup Day adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi. (Tim Dinkominfo).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...