Berita Terkini

Pemkab Blora Menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya


Pemerintah Kabupaten Blora untuk pertama kalinya menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Pratama sejak penyelenggaraan kegiatan ini dari tahun 2006.

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menghadiri acara penganugerahan APE 2020 yang digelar secara virtual oleh Kementerian PPPA pada Rabu (13/10/2021) di Ruang Pertemuan Gedung Samin.

"Saya mewakili Bapak Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kementrian P3A RI atas diberikannya penghargaan APE ini bagi Pemkab Blora. Saya sampaikan terimakasih atas kerja keras jajaran Dinas Sosial P3A dan seluruh perangkat daerah atas sinergitasnya dalam berkomitmen mewujudkan pengarusutamaan gender (PUG), pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di tingkat Kabupaten Blora," kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup Tri Yuli menyampaikan harapannya agar perangkat daerah terkait pengarusutamaan gender untuk meningkatkan sinergitasnya.

"Dari tahun 2006 penyelenggaraan kegiatan ini, dan baru ditahun 2020 Blora mendapat penghargaan APE untuk kategori pratama. Saya mengajak Dinas Sosial dan perangkat daerah terkait untuk meningkatkan sinergitasnya. Dan tolong dikomunikasikan kendala-kendala apa saja yang dihadapi sehingga prestasi kita kedepan semakin baik," pesan Mbak Etik.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah Arief Rohman juga memberikan apresiasi serta dorongannya kepada seluruh pihak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ucapkan selamat atas diraihnya penghargaan ini. Semoga kedepan dapat meningkat lagi. Mari kita belajar ngangsu kwaruh ke kabupaten tetangga kita Rembang, untuk dapat study tiru terkait Kota Layak Anak dan Anugrah Parahita Ekapraya. File atau data-data terkait pengarusutamaan gender dapat kita himpun dulu sehingga pada saat penilaian di periode berikutnya kita sudah siap,"ucapnya.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah, Inspektur, perwakilan Bappeda, Pengurus GOW serta Kabag Kesra dan jajaran Dinsos P3A. (Tim Dinkominfo/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...