Berita Terkini

Pengukuhan Satgas COVID-19 Pelajar Langkah Bagus Mengawal Ketertiban Prokes di Sekolah


Satuan Petugas (Satgas) COVID-19 Pelajar se Kabupaten Blora dikukuhkan atau diluncurkan (launching).

Pengukuhan dilakukan Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K, dan Ketua DPRD HM. Dasum, SE., MMA., bertempat di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, Selasa  (19/10/2021) siang.

Secara simbolis pengukuhan dilakukan dengan pemasangan emblem satgas pada lengan kanan perwakilan 3 pelajar SD, SMP, dan SMA.

Acara itu disaksikan Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, dan para Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengapresiasi langkah strategis Polres Blora yang telah menginisiasi pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar di Kabupaten Blora.

“Bismillahirrohmanirohima. Hari ini kita kukuhkan Satgas Covid-19 Pelajar se Kabupaten Blora bersama Pak Kapolres dan Forkopimda untuk tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Terimakasih Pak Kapolres atas gebrakan ini. Satgas Pelajar ini merupakan langkah bagus untuk mengawal ketertiban protokol kesehatan di sekolah,” ucap Bupati.

Meskipun pandemi sudah turun, kata Bupati, namun kita harus tetap waspada. Apalagi PTM terbatas mulai dilakukan, sehingga kita tugaskan Satgas Covid-19 Pelajar ini untuk menjadi agen ketertiban prokes di sekolah agar PTM terbatas bisa terlaksana dengan aman dan sehat.

"Sekaligus kita minta untuk mendukung kesuksesan vaksinasi untuk pelajar, maupun keluarganya di rumah,” tambah Bupati.

Pihaknya menginginkan agar para generasi muda ini juga bisa ikut mendukung percepatan vaksinasi. Utamanya bisa mengajak orang tua dan kakek neneknya untuk ikut vaksinasi.

“Tolong kepada Bapak Ibunya, atau Kakek Neneknya yang belum ikut vaksin bisa diajak vaksinasi. Biasanya kalau yang ngomong anak atau cucu, akan nurut. Pasalnya saat ini vaksinasi Blora baru mencapai 39 persen, sehingga kita dorong terus agar vaksinasi terus berjalan dan mencapai target 50 persen agar PPKM level bisa turun jadi level 1,” lanjut Bupati.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK membeberkan bahwa Satgas Covid-19 pelajar ini akan terus dilaksanakan secara maksimal, sehingga bisa mewujudkan kegiatan PTM yang aman dan sehat.

“Tentunya kita berharap agar PTM berjalan aman dan bebas dari Covid-19. Untuk itulah kita bentuk Satgas Covid-19 pelajar,” ucap Kapolres Blora.

Ernando salah satu pelajar dari SMA Negeri 1 Blora mengaku tugas dari satgas pelajar ini berperan untuk mengajak para siswa lain untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“PTM yang sudah berjalan ini, tentu perlu pengawasan, salah satunya tugas Satgas covid 19 pelajar ini untuk mengingatkan para pelajar agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan kedepan pembelajaran bisa berjalan normal kembali. Kita siap untuk ini,” ucapnya. (Tim Dinkominfo/ Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...