Berita Terkini

Sambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Wabup Membuka Kejuaraan Tenis Veteran


Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM membuka kejuaran tenis veteran dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 di Lapangan Tenis Pringgondani Komplek Gor Mustika Blora, Jumat (22/10/2021).

Pembukaan kejuaran diawali dengan server yang sangat bagus oleh Wabup Tri Yuli meskipun masih dalam masa pemulihan cidera elbow.

Mbak Etik sapaan akrab Wakil Bupati menyampaikan semangat berkompetensi diantara para veteran lapangan tenis yang sempat turun dimasa pandemi kembali tumbuh seiring mulainya aktivitas warga.

“Hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Santri 2021, bapak/ibu yang rata-rata berusia diatas 40 tahun juga memperingati Hari Sumpah Pemuda. Salah satu nilai yang dapat kita ambil adalah semangat dari bapak/ibu peserta kejuaran tenis ini, saya yakin bahwa kejuaraan kali ini tidak mencari hadiahnya tetapi semangat, kekompakan dan kompetensi diantara bapak/ibu peserta setelah sempat vakum selama 2 tahun,” kata Mbak Etik.

Pihaknya menyampaikan bahwa melalui kejuaraan tenis ini, semangat kompetensi diantara para veteran dapat dijadikan contoh oleh seluruh masyarakat.

“Semangat kompetensi di antara para veteran ini patut kita contoh, dan di lapangan ini terjalin tali silaturahmi dan persaudaraan yang sangat erat tidak semata – mata mencari juara, sekali lagi ini patut kita jadikan contoh. Alhamdulillah kejuaraan ini diselenggarakan di lapangan yang memenuhi kebutuhan akan paparan sinar matahari yang sangat kita butuhkan dimasa pandemi ini. Selamat berkompetensi. Semoga tali silaturahmi dapat terjalin dan bermanfaat bagi diri kita dan juga lingkungan kita,” ucap Wabup.

Sementara itu berdasarkan laporan Ketua Pelaksana Kejuaran Tenis Veteran, Drs. Budi Nur Prasetyo, M.Pd kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta dengan berbagai kategori kelompok umur bertujuan untuk menjadikan momentum bagi masyarakat Kabupaten Blora akan pola hidup sehat.

Dikatakannya, salah satu segi positif masa pandemi adalah masyarakat sadar akan kebutuhan hidup sehat. Salah satunya melalui olahraga.

Salah satu tujuan kejuaran ini adalah untuk menjadikan momentum bagi masyarakat akan pola hidup sehat sehingga masyarakat siap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Kami sampaikan kepada ibu Wabup bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 80 orang peserta yang sesuai dengan kelompok umur dan akan berlangsung selama tiga hari dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Budi.

Mudah-mudahan, tambahnya, dengan olahraga harapan hidup masyarakat Blora semakin bertambah dan masyarakat Blora semakin sehat.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan ini perwakilan Dinporabudpar Kab. Blora dan pengurus PELTI Kab. Blora. (Tim Dinkominfo / Prokompim).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...