Berita Terkini

Pemkab Blora Melaksanakan Pisah Sambut Kapolres


Pemerintah Kabupaten Blora pada Selasa malam (11/1/2022) melaksanakan kegiatan pisah sambut pejabat Kapolres Blora.

Pisah sambut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora diikuti para Forkopimda beserta istri, para Kepala OPD, tokoh masyarakat, perwakilan partai politik, dan kalangan dunia usaha.

Dalam kegiatan ini, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., beserta istri; Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., beserta suami; dan seluruh tamu undangan melepas kepergian AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kapolres Blora, pindah tugas menjadi Kapolres Kudus.

Sekaligus, mengucapkan selamat datang kepada AKBP A’an Hardiansyah, S.H., M.H., beserta istri sebagai pejabat Kapolres Blora yang baru.

Sebelumnya ia bertugas sebagai Kapolres Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

“Terimakasih Mas Wiraga atas pengabdiannya sebagai Kapolres Blora selama satu tahun terakhir. Suka duka kita lalui bersama dengan Forkopimda selama pandemi. Sosok Kapolres yang sangat humble, siap koordinasi 24 jam dalam penanganan pandemi. Selamat bertugas menjadi Kapolres Kudus,” ucap Bupati.

“Selanjutnya selamat datang kepada Mas Aan, Kapolres Blora yang baru dari Polres Morotai, Maluku Utara. Semoga kita dapat segera bersinergi menyukseskan pembangunan Blora kedepan, apalagi sepuluh tahun lalu di 2011 beliau sudah pernah bertugas di Blora sebagai Kasatreskrim. Kami yakin kedepan Blora dapat semakin baik,” tambah Bupati.

“Baik Mas Wiraga maupun Mas Aan, keduanya adalah putra-putra terbaik Polri yang telah dan akan bertugas di Blora. Blora ini adalah bumi kelahirannya para jendral polisi, sehingga kami yakin kedepan keduanya kelak juga akan jadi jendral,” pungkas Bupati, disambut ucapan aamiin para tamu.

Sementara itu, AKBP Wiraga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Blora yang telah bersinergi dengan baik, serta mendukung jalannya tugas kepolisian di wilayah perbatasan Jateng - Jatim ini.

“Forkopimda di Blora ini sangat solid dan kompak, namun juga santai. Alhamdulillah Blora selalu kondusif, kalau ada masalah kita pecahkan bersama. Maturnuwun Pak Bupati, Mbak Wakil Bupati, Mas Dandim, dll. Mohon doanya semoga kami dapat menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Kudus dengan baik,” kata AKBP Wiraga didampingi istri.

Adapun Kapolres Blora yang baru, AKBP A’an sebagai warga baru di Kabupaten Blora, meminta izin untuk bergabung dalam keluarga besar Forkopimda.

Pihaknya juga terbuka untuk menjalin komunikasi dengan segala lapisan dalam rangka membangun kamtibmas di Kabupaten Blora.

“Meskipun 10 tahun lalu pernah bertugas di Blora, tentu saja kini suasananya sudah berbeda. Maka kami tetap butuh bimbingan dan koordinasinya dengan Pak Bupati, Bu Wakil, Dandim, Kajari dan lainnya. Mari kita bersama-sama menjaga Blora,” ujarnya.

“Mas Wiraga ini adalah teman satu angkatan saya, maka sudah sangat kenal dan paham. Saya inshaAllah siap melanjutkan kebaikan dan prestasi beliau di Blora,” tambahnya.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan cindera mata, kenang-kenangan kepada Kapolres lama yang akan pindah ke Kudus.

Serta ramah tamah berupa live musik, dengan bintang tamu Yeni Inka (penyanyi dangdut nasional sekaligus youtuber asli Randublatung Blora. (Tim Dinkominfo/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...