Seputar Blora

Ratusan Anak di Desa Jurangjero Bogorejo dan Kelurahan Jepon Disuntik Vaksin


Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH memberdayakan seluruh Jajarannya untuk memantau dan mendukung giat vaksinasi hingga pelosok desa.

Hal itu untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19, terutama kepada anak-anak dan lansia sebagai upaya untuk antisipasi penularan Covid-19 yang terus bermutasi dan salah satu yang rentan adalah anak-anak. Apalagi kegiatan belajar tatap muka sudah dilaksanakan.

"Kita berdayakan seluruh anggota, terutama Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Babinsa dan Tenaga Medis setempat, tentunya bersama dengan pemerintah desa agar menggencarkan kegiatan vaksinasi. Jika perlu silahkan jemput bola hingga ke pelosok desa," beber AKBP Aan Hardiansyah.

Perwira Polri yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Blora ini menekankan anggota agar selalu bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

"Sinergi lintas sektoral kita kedepankan. Tentunya berawal dari bawah yaitu di Polsek jajaran dengan memberdayakan Bhabinkamtibmasnya," tandas AKBP Aan.

Di Polsek Bogorejo, Kamis, (13/1/2022) bersinergi dengan Posmil, dan tenaga medis Puskesmas setempat, menggelar vaksinasi untuk anak-anak di Sekolah Dasar Negeri II Jurangjero.

Dimana desa Jurangjero ini adalah salah satu desa di dataran tinggi yang jauh dari kawasan kota.

Camat bersama Kapolsek dan Komandan Pos Militer Bogorejo, kompak membantu petugas medis melaksanakan vaksinasi.

Petugas TNI Polri membantu mengamankan lokasi sembari menertibkan antrian, dan petugas medis melancarkan aksi suntik vaksin.

Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapan bahwa vaksinasi jemput bola hingga pelosok desa ini adalah sesuai dengan instruksi Kapolres Blora.

Dan hasil capaiannya di lokasi setempat ada 54 anak yang mendapat vaksin dosis satu.

"Alhamdulilah, antusias warga bagus. Meski ada anak anak yang takut tapi kegiatan berjalan lancar," ucap Kapolsek Bogorejo.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi anak ini akan terus dilakukan ke desa desa di seluruh kecamatan Bogorejo.

"Polsek bersama Kecamatan dan Posmil, serta Puskesmas dan Lintas Sektoral lainnya akan bahu membahu melaksanakan vaksinasi, dengan harapan dapat menekan penularan Covid-19 terutama pada lingkungan sekolah," ungkap AKP Nur Dwi Edi.

Tak hanya di kecamatan Bogorejo saja, seluruh petugas gabungan di 16 kecamatan di kabupaten Blora juga intensif menggelar hal serupa sehingga target vaksinasi anak anak dapat terus meningkat.

Di Jepon Ratusan Siswa SD Divaksin

Menindaklanjuti instruksi dari Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH. Bhabinkamtibmas Kelurahan Jepon Polsek Jepon Aipda Nofin Prasetyo,SH bersama dengan Babinsa Serda Samud berkolaborasi dengan petugas Kecamatan dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Jepon menggelar vaksinasi anak anak di Sekolah Dasar Negeri, (SDN) III Jepon. Kamis, (13/01/2022).

Petugas gabungan di kecamatan Jepon sengaja menggelar vaksinasi jembut bola ke sekolah sekolah dengan harapan kegiatan dapat berjalan maksimal. Dalam kegiatan hari ini, setidaknya ada 306 anak yang mendapatkan vaksinasi.

Bhabinkamtibmas Aipda Nofin Prasetyo menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Babinsa Koramil adalah untuk membantu mengamankan situasi dan membantu dalam menertibkan antrian peserta vaksinasi. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

"Vaksinasi berjalan lancar, dan antusias wargapun banyak. Dalam vaksin kali ini para orang tua, terutama pada kelas kecil kita minta untuk mendampingi," tutur Aipda Nofin.

Mahira Mahardika, salah satu anak yang di vaksin mengaku senang sudah mendapat vaksin. Ia mengatakan sebetulnya sudah lama ingin vaksin, karena untuk syarat naik kereta api.

"Saya senang sudah divaksin, kemarin ingin vaksin belum boleh. Sekarang sudah boleh, soalnya kalau naik kereta api harus vaksin," kata Mahira.

Kapolsek Jepon AKP Ramin menyampaikan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan lintas sektoral dalam kegiatan vaksinasi.

Dan ia telah memberdayakan anggotanya, terutama jika ada kegiatan vaksinasi agar ikut mendampingi.

"Polsek bersama Koramil Jepon terus melakukan pendampingan vaksinasi. Alhamdulilah sejauh ini berjalan aman dan lancar," kata AKP Ramin. (Tim Dinkominfo/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...

    Halalbihalal, Membangun Semangat Silaturahmi dan Membumikan Kerukunan
    21 April 2024 Jam 22:21:00

    Camat Kunduran, Blora, Suharto berpesan supaya Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan...