Berita Terkini

Korpri Blora Serahkan Bantuan Bencana Erupsi Semeru


Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Blora menyerahkan donasi Korpri Peduli Semeru senilai Rp113.140.000,00, Kamis (13/1/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Blora .

Secara simbolis donasi diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono di Kantor Bupati setempat.

"Kami hadir ke Kabupaten Lumajang untuk menyampaikan amanah donasi berupa uang dari anggota Korpri Kabupaten Blora untuk membantu masyarakat terdampak bencana erupsi Semeru di Lumajang," kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat luar yang hadir ke Lumajang guna ikut membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dari Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota dan ASN maupun masyarakat semua, atas rasa empati yang telah diberikan ke masyarakat Lumajang," kata Agus.

Selama ini, kata Agus, Semeru menjadi bagian kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Lumajang khususnya bagi warga yang berada di kaki Gunung Semeru.

Akan tetapi, saat ini juga telah memberikan trauma bagi masyarakat karena musibah yang terjadi sungguh diluar dugaan.

Sekda Kabupaten Lumajang mengungkapkan bahwa dari awal terjadinya erupsi Gunung Semeru relawan dan donasi yang datang ke Lumajang itu sangat luar biasa.

Hal itu merupakan salah satu wujud dari kegotong-royongan masyarakat Indonesia yang sangat luar biasa.

"Saya sangat berterimakasih kepada para relawan dan donasi yang selama ini datang dari kabupaten/kota lain, maupun dari masyarakat luar yang diberikan untuk warga Lumajang yang terdampak erupsi itu sangat luar biasa," ungkapnya.

Pihaknya berharap, bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat Lumajang bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. (Tim Dinkominfo/Foto : dok).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...