Seputar Blora

Dandim 0721/Blora Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Perdana di Awal 2022


Kodim 0721/Blora melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih perdana, karena sudah hampir 2 tahun tidak pernah mengadakan upacara bendera secara langsung.

Upacara dilaksanakan di halaman Makodim 0721/Blora jalan Pemuda No. 44 Blora, Senin (17/1/22) pukul 07.00 Wib dengan peserta anggota TNI/ASN setempat.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara di awal tahun 2022, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han).

Selaku Komandan Upacara Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto dan Perwira Upacara Lettu Czi Didik Pujiono (Pasipers) Kodim 0721/Blora.

Upacara diawali dengan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Serda Trimono, Pengucapan Sapta Marga oleh Serda Mahfud dan Pembaca Prasetya Korp KORPRI PNS Iwan.

Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro dalam upacara membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E.,MM.

Dalam amanatnya Kasad menyampaikan, pada kesempatan kali ini selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

"Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi covid-19, tugas – tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara,". tuturnya.

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan kalau perlu kita tingkatan di tahun ini.

Karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.

"Saya sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman kita semua dalam melaksanakan tugas sehari-hari," tegasnya.

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, Kepada seluruh Dansat jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin hebat pasti dicintai anak buahnya. Akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Keenam, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Ketujuh, Ingat ! Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan, akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada," tegasnya. (Tim Dinkominfo Blora/Pendim 0721/Blora).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...