Seputar Blora

Tunai Sudah Janji Bakti : Dandim 0721/Blora Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI


Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) memimpin pemakaman Kopka (Alm) Suhartono, anggota Koramil 12/Ngawen, Kodim 0721/Blora yang meninggal dunia karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di  TPU Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (18/01/2022). Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer.

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro.

Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus," ungkapnya. 

"Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” ucap Dandim.

Upacara pemakaman ini digelar dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat yang dihadiri seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0721/Blora serta perwakilan personel tiap-tiap Koramil. (Tim Dinkominfo/Pendim 0721/Blora). 

    Berita Terbaru

    Infografis Monitoring Data COVID-19 dan Update Vaksinasi, Senin, 23 Mei 2022
    23 Mei 2022 Jam 14:55:00

    Informasi terkini tentang monitoring data Covid-19 dan vaksinasi serta peta zonasi risiko...

    Infografis Monitoring Data COVID-19 dan Update Vaksinasi, Minggu, 22 Mei 2022
    22 Mei 2022 Jam 15:40:00

    Informasi terkini tentang monitoring data Covid-19 dan vaksinasi serta peta zonasi risiko...

    Sebagai Ungkapan Bangga dan Apresiasi, Bupati Blora Akan Kunjungi Peraih Medali Sea Games Vietnam
    22 Mei 2022 Jam 13:24:00

    Dua anak Blora, Yasin dan Siti Nafisatul Hariroh (20), atlet angkat besi asal Blora, berhasil...