Seni dan Budaya

SMA Negeri 2 Blora Bisa Menjadi Sekolah Eco Wisata


Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Wilayah IV, Budi Santosa berharap agar sekolah SMA Negeri 2 Blora bisa mengembangkan potensi yang ada menjadi sekolah Eco Wisata.

“Potensi di SMA 2 sudah ada, harus bisa dikembangkan dengan baik, kalau perlu menjadi sekolah Eco Wisata,” ujar Budi Santosa saat lepas sambut Kepala SMA 2 Blora, Jumat (14/1/2022).

Apa yang disampaikan Budi Santosa bukan tanpa alasan, lantaran memasuki halaman SMA Negeri 2 Blora disambut ikan-ikan yang berenang di kolam, green house, masjid yang besar, rimbunnya beragam tanaman serta taman yang tertata rapi. Belum lagi beragam kesenian yang ditampilkan menjadikan tepat jika SMA 2 Blora mengembankan jadi sekolah Eco Wisata.

“Kepala sekolah yang baru harus bisa mewujudkan ini,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Budi Santosa menyaksikan serah terima Kepala SMA 2 Blora dari Yuni Ni’wati kepada Slamet Joko Waluyo yang sebelumnya Kepala SMA 1 Blora.

Adapun Yuni Ni’wati selanjutnya menjadi Kepala SMA 1 Blora atau bertukar posisi.

Yuni Ni’wati sendiri menjadi Kepala SMA 2 Blora selama 10 tahun atau satu dekade.

“Siapapun yang menjadi pemimpin harus maju pantang mundur, harus memberikan prestasi yang meningkat,” harap Budi Santosa.

Pada awal tahun 2022 ini, ada kepala SMA dan SMK di Blora yang melakukan pergantian.

Selain SMA 1 dan SMA 2 Blora, pergantian ada di SMA 1 Randublatung yang dijabat oleh Apri Sukoco sebelumnya SMA 1 Ngawen sekaligus menjadi Plt di SMA 1 Ngawen.

Pada jenjang SMK, pergantian terjadi di SMKN 1 Kunduran yang kini dijabat oleh Amar Ma’ruf Fakhrudin sebelumnya Guru Ahli Madya SMKN 1 Kota Salatiga. SMKN 1 Blora dijabat Miftahul Ulum yang sebelumnya Kepala SMKN 1 Jepon.

Jabatan yang ditinggalkan di isi oleh Daryono yang sebelumnya Guru Ahli Madya di SMKN 1 Mojosongo Kabupaten Boyolali.

Serta Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri(SLBN) Jepon Noor Rita S dari Guru SLB Putra Harapan Gondang Sragen, mengantikan Plt Yuni Ni’wati.

Pergantian Kepala Sekolah tersebut melalui Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 821.3/8/2022 tentang Pengangkatan Kepala Sekola Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, tertanggal 7 Januari 2022. (Tim Dinkominfo Blora/Foto : dok).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...

    Tunjangan Hari Raya 2024 Pegawai ASN Pemkab Blora Capai Rp46,3 Miliar
    28 Maret 2024 Jam 09:42:00

    Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora, Slamet Pamudji...

    Kapolda Jateng Imbau Masyarakat Rekonsiliasi dan Bangun Kerukunan Pasca Pelaksanaan Pemilu
    27 Maret 2024 Jam 23:07:00

    Semarang - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri tarawih keliling (tarling)...