Berita Terkini

Peran Aktif Petanisia Blora Diapresiasi Bupati


Bupati Blora H.Arief Rohman, S.IP, M.Si mengapresiasi peran aktif dari DPC Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Blora, yang telah bersinergi dalam membantu penanganan pandemi serta melakukan percepatan vaksinasi di Blora.

Tak hanya itu, DPC Petanesia juga selalu aktif hadir berperan dalam berbagai bidang. Seperti halnya kemanusiaan, sosial, keagamaan, dan lainnya di Kabupaten Blora. Kehadiran Petanesia sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Blora.

Hal tersebut disampaikan Bupati Blora saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan dan pembacaan Ikrar Pengurus DPC Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Blora masa bakti 2021-2026. Acara diselenggarakan di Pendopo Bupati Blora, Rabu (18/5/2022).

“Kemarin ketika covid-19, peran Petanisia Blora sangat luar biasa. Mengadakan kegiatan bersama pemerintah TNI Polri, vaksinasi dan yang lainnya. Belum lagi di kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial keagamaan, teman-teman perannya luar biasa,” ungkap Bupati Arief.

Pengurus DPC Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Blora masa bakti 2021-2026 yang dilantik, diantaranya Ketua Dewan Fatwa DPC Petanesia, KH Muhammad Nasir, dengan anggota dewan fatwa salah satunya adalah H. Arief Rohman.

Sementara itu, untuk pengurus, Ketua pengurus DPC Petanesia Blora adalah KH Cholidin.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Blora mengucapkan selamat sukses atas dilantiknya seluruh pengurus, ini luar biasa, biasanya pengurusnya dilantik dulu baru kerja, ini di Blora sudah kerja dulu baru dilantik ini yang luar biasa semua unsur tergabung disini,” ucap Arief Rohman.

Bupati Blora Arief  Rohman menyambut baik dukungan dari DPC Petanesia Blora yang turut serta mendukung pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan serta memberi manfaat kepada masyarakat.

Mengingat Kabupaten Blora masih dihadapkan dengan tantangan seperti angka kemiskinan, persoalan infrastruktur, dan sebagainya.

“Silakan untuk bersinergi dengan pemerintah, apa yang bisa kita sinergikan yang muaranya bagaimana keberadaan Petanesia ini menjadi solusi, menjadi sesuatu yang bermanfaat dan untuk kemaslahatan umat,” jelas Bupati.

Dikatakan, Blora masih banyak problem yang dihadapi. Mulai dari kemiskinan, IPM, termasuk persoalan seperti infrastruktur.

"Kita terus sinergi antara Petanesia dengan pemerintah dengan TNI-Polri,” tambahnya

Bupati Blora ingin nantinya Petanesia mampu hadir hingga tingkat desa-desa, sehingga perannya menjadi lebih optimal dalam memberikan manfaat pada masyarakat.

“Kita juga ingin bagaimana kondusifitas Blora dan bagaimana kita mengatasi PR yang ada, kita ingin keberadaan Petanesia tidak hanya tingkat kabupaten tapi di tingkat kecamatan bahkan desa biar hadir perannya lebih optimal, dengan sinergi ini kami yakin akan memberikan kemanfaatan kemaslahatan bagi kabupaten Blora,” kata Bupati.

Ketua DPC Petanesia Blora, KH Cholidin menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Blora yang telah bersinergi dengan Petanesia.

“Kami apresiasi dengan adanya wujud sinergitas dari Pemkab Kabupaten Blora yang dipimpin Bapak Bupati Blora, TNI-Polri, banyak kegiatan yang sudah kami laksanakan dan tentunya kegiatan tersebut juga atas dukungan di kabupaten Blora selama ini,” ungkapnya

Pihaknya juga menyampaikan sudah banyak kegiatan yang terlaksana dengan turut bersinergi dengan Pemkab Blora dan TNI-Polri diantaranya adalah vaksinasi.

“Banyak kegiatan yang telah terlaksana bersinergi dengan Pemkab Blora, TNI, Polri antara lain vaksinasi dimana sudah 16 kali lebih kita selenggarakan, selain itu juga ada aksi kepedulian sosial rutin kepada warga kurang mampu, sebenarnya masih banyak lagi yang sudah kami lakukan dengan bersinergi,” terangnya

Dewan Fatwa DPC Petanesia Blora, KH Muhammad Nasir menambahkan, bahwa dengan sinergi yang baik, Petanesia dapat terus memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Blora.

“Saya selaku ketua dewan fatwa, di Blora ini selalu mengharap kondusif, oleh karena itu petanesia blora bisa terus bersinergi, membangun kondusifitas, stabilitas bersama dengan Pemkab Blora, TNI-Polri, semoga program Petanesia terus mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat,” jelas KH Muh Nasir

Hadir pada kesempatan tersebut, DPP Petanesia Prof Dr Ir Sriyana, MS, dan DPW Petanesia Jawa Tengah, KH Muhammad Munir dan segenap pengurus DPC Petanesia Kabupaten Blora. (Tim Dinkominfo/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Jurnalis Diajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Aman dan Kondusif di Blora
    29 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, mengajak jurnalis bersinergi untuk menjaga...

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...