Seputar Blora

Nafisatul, Mutiara Asli Blora Peraih Perunggu di Sea Games 2022


Mutiara asal Blora, Siti Nafisatul Hariroh (20), tepatnya warga lingkungan Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, medali perak di PON XX Papua, berhasil mengharumkan Indonesia, lebih khusus Blora, di ajang Sea Games 2022 Vietnam.

Anak sulung dari Sarmidi honorer di Satpol PP Blora itu berhasil meraih medali Perunggu di ajang olah raga bergengsi di Asia Tenggara itu, yakni di cabang Angkat Berat kelas 45 Kg.

‘’ Saya sebelumnya di kelas 49, namun di ajang Sea Games kali ini saya turun di pertandingan kelas 45 kg,’’ jelas Nafis, panggilan akrab Nafisatul Hariroh ketika dihubungi melalui Whatsapp, Jumat (20/5/2022).

Saat ini Nafis masih berada di Vietnam dan dia menuturkan rencananya akan tiba di Jakarta kembali tanggal 24 Mei 2022 pagi mendatang.

Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, mengapresiasi prestasi itu dan langsung mengucapkan selamat atas perjuangan berat Nafisah di ajang Sea Games Vietnam itu.


‘’Kita bangga dan mengapresiasi. Semoga menjadi insipirasi untuk anak-anak Blora. Saya langsung ucapkan selamat, mutiara Blora telah mengharumkan Indonesia, dan lebih khusus mengharumkan Blora,’’ tandasnya, Jumat (20/5/2022).

Nafisah sendiri menyatakan, juga selalu teringat dan terkesan dengan perhatian Bupati Arief. Dituturkan, saat mau berangkat ke Vietnam, dirinya juga chatting lewat instagram dengan Bupati Blora. ‘’Saya sebelum berangkat juga chatting lewat instagram Pak Arief Rohman.’’

Tidak hanya itu, lanjutnya, sebelum bertanding, dirinya juga minta doa kepada Bapaknya (Sarmidi) termasuk minta doa kepada Bupati Arief. Demikian juga setelah bertanding juga langsung laporan ke Bupati Blora (Arief Rohman).

Medali perunggu yang diraihnya di ajang Sea Games 2022 bagi Nafis sangat luar biasa. Dia mengaku saingan berat saat turun di nomor 45 Kg adalah Thailand sama tuan rumah Vietnam.

Selamat Nafisah. Warga Blora sangat bangga dengan prestasimu. Semua itu tidak bisa diucapkan langsung, mengingat Nafisah tidak ada rencana pulang kampung ke Blora pasca Sea Games. Karena harus langsung kembali masuk ke Pelatnas.

‘’Sepertinya saya belum bisa pulang kampung setelah ajang Sea Games, saya akan langsung ke Pelatnas,’’ pungkas Nafisah.

Di PON XX Papua 2021, Siti Nafisatul Hariroh (20), atlet asal Blora – mewakili Jawa Tengah, berhasil meraih medali perak di PON Papua. Selain Siti Nafisatul Hariroh, ada dua atlet asal Blora yakni dari Cabor Panjat Tebing yang memperoleh medali emas di PON Papua. Masing-masing Agustina dan Berta. (Tim Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Tebar Keberkahan Ramadan, PWI dan LazisMU Berbagi Ratusan Bungkus Takjil
    29 Maret 2024 Jam 20:39:00

    Ratusan bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah...

    Jurnalis Diajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Aman dan Kondusif di Blora
    29 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, mengajak jurnalis bersinergi untuk menjaga...

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...