Seputar Blora

Pemkab Blora Akan Melaksanakan Ziarah ke Makam Bupati Terdahulu di Luar Kabupaten


Ziarah dan tabur bunga ke makam Bupati Blora terdahulu di luar kabupaten Blora akan dilaksanakan menjelang peringatan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Blora Hariyanto, S.IP., M.Si selaku Koordinator Seksi Ziarah dan Kegiatan Keagaman menyatakan ziarah dan tabur bunga ke makam Bupati Blora terdahulu di luar kabupaten Blora telah menjadi agenda rutin tahunan menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ke makam Bupati Blora terdahulu di luar kabupaten Blora telah menjadi agenda rutin tahunan menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora. Untuk Ketua Seksi dari Bagian Kesra Setda Blora. Seperti tahun sebelumnya, nanti kita gelar doa ziarah bersama di masing-masing makam," jelasnya di Blora, Senin (28/11/2022).

Ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa almarhum Bupati yang telah memimpin Blora. Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Blora Hariyanto, S.IP., M.Si mejelaskan, ada beberapa catatan yang harus dipatuhi bagi para peserta ziarah. Di antaranya, peserta wajib memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kabag Kesra) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Blora, Mohammad Toha Mustofa, S.Si., M.Kes., menyebut, roundown acara telah disusun untuk kegiatan ziarah dan tabur bunga ke sejumlah makam bupati Blora terdahulu di luar kabupaten.

“Roundownnya sudah kita susun. Berangkat hari Selasa (29/11/2022) pagi pukul 06.00 WIB. Titik kumpul di kantor Bupati Blora,” jelasnya.

Dari kantor Bupati Blora perjalanan menuju Semarang ke makam almarhum Bupati Blora Soekardi Hardjoprawiro, MBA yang menjabat bupati 1989-1999 di TPU Salaman Moyo Kec. Semarang Barat.

Kemudian dilanjutkan ke makam Almarhum Bupati Soekirno Sastro Dimejo yang menjabat Bupati Blora tahun 1960-1966 di TPU Jangkang Kelurahan Jomblang Kec Candisari, Semarang.

Dari Semarang, dilanjutkan ziarah dan tabur bunga menuju kabupaten Temanggung ke makam almarhum Bupati H. Soemarno, SH yang menjabat Bupati Blora tahun 1979-1989.

Setelah itu, pada Rabu (30/11/2021) ziarah dan tabur bunga dilanjutkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta.

Yaitu makam almarhum Bupati Soepadhi Joedodarmo yang menjabat Bupati Blora tahun 1973-1979.

Berikutnya menuju ke TMP Kusuma Bhakti Kecamatan Jebres, Kota Surakarta untuk melaksanakan kegiatan yang sama di makam almarhum bupati Srinardi, yang menjabat Bupati Blora tahun 1966-1973.

Sesuai rencana, ziarah dan tabur bunga tahun 2022 diikuti Sekda Blora, Asisten Pemerintahan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Blor, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Blora, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Blora, Kepala Kantor Kemenag Blora, Kabag Kesra Setda Kab. Blora, semua Subkor dan staf pada bagian Kesra Setda Kab. Blora, serta Tim Tahlil dari Kemenag Blora. (Tim Dinkominfo Blora/Foto : dokumen 2021). 


    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...