Berita Terkini

Blora Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil Terbersih


Blora menerima penghargaan Adipura 2022, kategori Kota Kecil Terbersih. Penghargaan dari Presiden RI tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., di Gedung Manggala Wanabhakti KLHK Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Dengan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, Istadi Rusmanto, ST., MM, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menerima langsung penghargaan tersebut. Raihan prestasi menjadi kado buat Arief Rohman bersama Tri Yuli Setyowati (Artys), yang dua hari lalu tepat dua tahun kepemimpinannya.

Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan, keberhasilan Blora meraih Adipura berkat kerjasama seluruh pihak bersama masyarakat.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh tenaga kebersihan, pasukan orange, tim saber sampah dan seluruh masyarakat yang tidak kenal lelah membersihkan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik. Terimakasih atas kerjasama seluruh pihak, bersama masyarakat," ucapnya.

Dikemukakan, sesampainya Blora nanti akan kita gelar syukuran bersama seluruh tenaga kebersihan (pasukan orange) dan tim saber sampah. Bupati yang akrab disapa Mas Arief komitmen akan terus mendorong pembentukan TPS 3R yang ada di desa-desa agar Blora semakin bersih.

“TPA Blora telah selesai direvitalisasi, dan kami terus dorong pembentukan bank sampah dan TPS 3R agar Blora semakin bersih. Adipura ini tentu menjadi pelecut semangat dalam menjaga kebersihan. Semoga tahun depan bisa kita pertahankan sampai meraih Adipura Kencana. Dengan kebersamaan inshaAllah kita bisa,” papar Mas Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, Istadi, mengatakan, berdasarkan surat undangan yang dilayangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, tertanggal 16 Februari 2023, Kabupaten Blora menjadi salah satu kota terbersih yang pantas menerima penghargaan adipura.

“Ini berkat usaha dan doa dari semua masyarakat Blora. Alhamdulillah,” terangnya.

Dijelaskan, penghargaan Adipura bukanlah yang kali pertama yang diterima Blora. Melainkan, Blora pernah menerima adipura pada tahun 1992, 1993, 2016 dan tahun 2023 ini. (Prokompim Blora/Dinkominfo).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...