Seputar Blora

Puncak Serut Jadi Objek Konten Kreator Peserta Pelatihan BLK Blora


Sejumlah peserta pendidikan dan pelatihan konten kreator di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinnaker) Kabupaten Blora, Jawa Tengah melaksanakan praktik pembuatan konten di desatinasi wisata Puncak Serut, Desa Singonegoro Kecamatan Jiken, Sabtu (11/3/2023).

Mereka sengaja diajak oleh pembimbing di BLK Dinperinnaker Blora untuk mengeksplore wisata lokal dengan membuat rekaman gambar video Puncak Serut dan dialog adegan pendukung dalam film pendek.

Dipilihnya lokasi Puncak Serut jadi objek konten kreator, selain untuk mempromosikan lokasi wisata alam yang dikelola BUMDes Singonegoro, juga mengasah kepekaan terhadap objek konten untuk disajikan ke publik dengan apik dan menarik.

“Ini menjadi sejarah bagi kami, kebetulan selama ini belum pernah ke Puncak Serut, hanya melihat dari media sosial saja, sekarang malah berkesempatan bisa membuat konten di Puncak Serut,” kata Pendi, salah satu peserta pelatihan konten kreator BLK Dinperinnaker Blora, Senin (13/3/2023).

Berbekal smartphone, mereka dengan asik mereka merekam gambar, sesekali ada yang swafoto di wahana wisata Puncak Serut. Hasil dari pembuatan konten nantinya diunggah ke media sosial.

“Semuanya perlu proses, tidak terkecuali dengan pembuatan konten, dari pelatihan ini, saya berharap bisa berkarya lebih baik dan menghasilkan pendapatan,” kata Indra, yang diamini Dika, Nunug, Rio dan Abi peserta pelatihan lainnya.

Ikut mendampingi dalam pembuatan konten di Puncak Serut, Kepala Subbagian Tata Usaha UPTD BLK Dinperinnaker Blora Dwi Hanto Bagus Sulistyono serta sejumlah pegawai dan pembimbing setempat.

Dengan demikan, tujuan utama ke Puncak Serut bukan untuk rekreasi, melainkan untuk mencari materi konten kreator.

Untuk diketahui, tak hanya menyuguhkan berbagai spot yang cocok untuk berfoto, rintisan wisata Puncak Serut ternyata juga cocok untuk kegiatan berkemah. Sejumlah fasilitas di lokasi ini juga terus dibenahi dan dimaksimalkan.

Rintisan wisata Puncak Serut terletak di gugus perbukitan di Desa Singonegoro Kecamatan Jiken Kabupaten Blora Jawa Tengah.
Puncak Serut, dikutip dari Bloranews.com, menawarkan sejumlah spot dan wahana untuk para pengunjung. Diantaranya, puluhan photobooth yang instagrammable, kebun bunga, dan panorama alam nan memukau. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...