Seputar Blora

Bakal Diikuti Ratusan Peserta, KORMI Agendakan Senam Bersama Bupati Blora di Pantai Kelapa


Wakil Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora, H. Harsono menandaskan bahwa pengurus KORMI harus bisa sesarengan membangun kesehatan dan kebahagian melalui kegiatan olahraga rekreasi masyarakat di wilayah Kabupaten Blora.

“Selain akan mendapatkan hasil berupa kebugaran tubuh juga mampu menciptakan nuansa K5. Yaitu Kekeluargaan, Kerukunan, Kegembiraan, Kekompakan dan Kemesraan dalam menjalin komunikasi yang ramah lingkungan,” kata Harsono dalam rapat koordinasi di ruang pertemuan KORMI, komplek GOR Blora, Senin (29/7/2024).

Mewakili Ketua KORMI Blora H.Subekti, SP,MMA., Harsono menandaskan bahwa rapat kali ini sebagai tindak lanjut dari arahan Bupati Blora H. Arief Rohman baru-baru ini.

“Kami mengagendakan senam bersama Bupati Blora di Pantai Kelapa Kabupaten Tuban, Jatim. Berkenaan dengan hal tersebut, maka pelaksanaan kegiatan harus dapat direncanakan dengan baik dan diimplementasi sesuai atur acara yang tersusun,” jelas Harsono.

Ia menyebut, Ketua KORMI Blora akan menyediakan seragam baru ala pantai secara gratis dan berbagai macam doorprize menarik.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Sugito, SH, yang juga mantan Kabag Hukum Setda Blora melaporkan tentang road map kegiatan, peserta yang diundang, kesiapan sarana tranportasi yang digunakan dan berbagai kelengkapan serta akomodasi yang dibutuhkan.

“Termasuk izin dan kesiapan tempat yang akan digunakan untuk senam bersama. Kegiatan senam bersama tersebut akan diselenggarakan Sabtu pagi 3 Agustus 2024 di pantai kelapa Tuban Jatim,” terangnya.

Disampaikan, senam sesarengan Bupati melibatkan lebih dari 100 orang dari berbagai kelompok senam yang ada di Blora.

Dalam rapat itu penasehat KORMI Blora Bambang Sulistya sangat berharap semoga semangat untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga rekreasi di Bumi Blora Mustika semakin pesat berkembang dan semakin digemari oleh kaum milenial.

“Ingat kalimat Pujangga Romawi pada abad kedua, Decimus Iunius Juvenalis, dalam Satire X, yaitu Mens Sana in Corpore Sano. Jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat. Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga,” tuturnya. (Tim).

    Berita Terbaru

    Menjenguk Orang Sakit, Bentuk Nyata Solidaritas dan Kepedulian Paguyuban Bhakti Praja Blora
    27 September 2024 Jam 13:19:00

    Mengunjungi dan menjenguk orang yang sedang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama...

    Blora Dapat Bantuan Perahu Dayung Kayak dari Kemenpora
    27 September 2024 Jam 10:29:00

    Kabupaten Blora mendapatkan dukungan penting dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)...

    Siswa SD Katolik Krida Dharma Blora Diedukasi Kampanye Lingkungan Sambil Jalan Sehat
    27 September 2024 Jam 10:18:00

    Kepala SD Katolik Krida Dharma Blora, Sr. Imaculata Rahayu Widoningsih, S.SpS., menekankan...