Seputar Blora

Siswa SD Katolik Krida Dharma Blora Diedukasi Kampanye Lingkungan Sambil Jalan Sehat


Kepala SD Katolik Krida Dharma Blora, Sr. Imaculata Rahayu Widoningsih, S.SpS., menekankan anak-anak sedari dini sudah sadar bahwa bumi perlu dipelihara serta mengedukasi anak-anak untuk mengkampanyekan lingkungan sambil olahraga.

“Jadi dalam rangka rangka peringatan hari ulang tahun ke-59 SD Katolik Krida Dharma, kami akan mengadakan sejumlah kegiatan. Sejatinya hari ulang tahun ke-59 SD Katolik Krida Dharma diperingati tanggal 8 Agustus 2024, tetapi karena banyaknya kegiatan di bulan itu, maka seluruh kegiatan kami lakukan mulai hari ini, Jumat (27/9/202) jam 18.00 WIB akan diawali dengan misa syukur,” kata Kepala SD Katolik Krida Dharma Sr. Imaculata Rahayu Widoningsih, di Blora, Jumat (27/9/2024).

Kemudian, Sabtu (28/9/2024) akan melakukan jalan sehat sesuai dengan rute yang telah ditentukan.

“Tapi jalan sehat kami ini berbeda, karena selain kami melakukan jalan sehat, kami juga akan berkampanye tentang lingkungan. Ini kami berharap yang bersekolah di SD Katolik Krida Dharma, kelak nantinya menjadi orang-orang yang berjuang untuk memelihara bumi,” ucapnya.

Dengan berkampanye lingkungan, seperti mari kita pelihara bumi, bumi ini rumah kita bersama, maka kita harus memelihara bersama.

“Maka dari itu selain jalan sehat, anak-anak akan berkampanye, seperti menyuarakan buang sampah pada tempatnya, kurangi plastik, seperti itu,” terangnya.

Ia menyebut jumlah siswa SD Katolik Krida Dharma Blora sebanyak 63 siswa. Tapi dengan jumlah itu, dirinya berharap mereka akan menjadi generasi penerus masa depan yang sungguh-sungguh untuk peduli lingkungan dan berjuang menyelamatkan bumi.

Pihaknya juga berharap SD Katolik Krida Dharma meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata.

“Sedangkan untuk Guru, TU dan Kepala Sekolah, jumlah semuanya 12 orang,” jelasnya.

Sebelumnya, anak-anak SD Katolik Krida Dharma juga sudah dilatih mengolah sampah dengan membuat Eco Enzym dan manfaatnya, salah satunya menjaga bumi, menjernihkan udara juga bisa, kemudian dituangkan ke sungai untuk menjernihkan air.

Dalam kegiatan jalan sehat dan kampanye lingkungan, kata Kepala SD Katolik Krida Dharma Sr. Imaculata Rahayu Widoningsih, didukung oleh alumni dari sekolah setempat. Sedangkan pelaksanaan acara akan melibatkan siswa PAUD/KB, SMP, SMA/SMK dalam satu yayasan serta mengundang dinas terkait dan tokoh masyarakat. (Tim Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    Menjenguk Orang Sakit, Bentuk Nyata Solidaritas dan Kepedulian Paguyuban Bhakti Praja Blora
    27 September 2024 Jam 13:19:00

    Mengunjungi dan menjenguk orang yang sedang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama...

    Blora Dapat Bantuan Perahu Dayung Kayak dari Kemenpora
    27 September 2024 Jam 10:29:00

    Kabupaten Blora mendapatkan dukungan penting dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)...

    Siswa SD Katolik Krida Dharma Blora Diedukasi Kampanye Lingkungan Sambil Jalan Sehat
    27 September 2024 Jam 10:18:00

    Kepala SD Katolik Krida Dharma Blora, Sr. Imaculata Rahayu Widoningsih, S.SpS., menekankan...