Dinkominfo Blora Akan Bentuk Komunitas Internet Siswa


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si mengemukakan akan membuat komunitas internet siswa yang anggotanya terdiri para pelajar di wilayah kabupaten setempat. Demikian hal itu disampaikan saat melepas siswa SMK Muhammadiyah Ngawen yang selesai praktik kerja di Dinkominfo Blora, Senin (8/5).


“Kami rencanakan membuat komunitas internet siswa dengan memfasilitasi hot spot area, khusus anggotanya para pelajar. Dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk mengakses informasi yang baik dan berinternet sehat. Teknisnya akan kami koordinasikan lebih lanjut,” kata Sugiyono, Kepala Dinkominfo Blora di sela-sela memimpin apel pagi pegawai setempat.  


Kepada  siswa yang sudah melaksanakan praktik kerja, diucapkan selamat dan diharapkan bisa memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama menjalani praktik kerja di Dinkominfo Blora.


“Kami ucapkan selamat, semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat. Atas nama keluarga Dinkominfo Blora mohon maaf bila ada yang kurang berkenan,” jelasnya.


Kepala Dinkominfo Blora berpesan, karena saat ini era globalisasi dan era teknologi informasi, para pelajar diminta memanfaatkan untuk hal yang positif dan baik.


“Manusia dibentuk oleh kebiasaan. Kalau kebiasaan sekarang sudah tidak baik, bisa jadi kelak juga berlaku kebiasaan yang sama. Sebaliknya kalau sejak anak-anak memiliki kebiasaan yang baik, maka akan terbiasa melakukan hal-hal yang baik,” pesannya.


Masih menurut Kepala Dinkonminfo Blora, pihaknya mempersilahkan lembaga pendidikan (SMA/SMK) yang siswanya ingin melaksanakan praktik kerja di OPD yang dipimpinnya.    


SMK Muhammadiyah Ngawen menugaskan tiga orang siswa kelas XI  jurusan Teknonolgi Komputer Jaringan (TKJ). Ketiganya yaitu Ayu Purwati, Badriyatul Khoiriyah dan Siti Nur Hidayah. Mereka melaksanakan praktik kerja sejak tanggal 6 Maret hingga 6 Mei 2017. 


Alasan mereka memilih praktik kerja di Dinkominfo Blora, selain ingin belajar sambil bekerja, juga dianggap dekat rumah.


“Saya dan teman-teman akan belajar sambil bekerja. Ini kesempatan yang bagus bagi kami. Selain itu masih di dalam kabupaten Blora, tidak perlu ke luar daerah. Kami mengucapkan terimakasih atas bimbingan dari Bapak dan Ibu di Dikominfo. Meski singkat, tapi seperti keluarga dan saudara,” kata Ayu Purwati dan ke dua temannya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Fraksi-fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APDB Kabupaten Blora 2023
    13 Juli 2024 Jam 18:15:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemkab Blora menyelenggarakan rapat paripurna...

    Grand Final Kakang Mbakyu DUWIS 2024 Dikemas Dengan Konsep Outdoor dan Garden Party, Rojihan dan Laras Juara Pertama
    13 Juli 2024 Jam 12:51:00

    Ajang pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024, yang tahapan seleksinya dimulai...

    Anggota DPRD Jateng Ajak Purna Tugas dan Purnawirawan Aktif Melestarikan Seni Budaya Warisan Leluhur
    13 Juli 2024 Jam 10:58:00

    Anggota DPRD Komisi B Jawa Tengah  H. Abu Nafi, SH, mendorong dan mengajak para purna tugas...