Dinkominfo Blora Akan Bentuk Komunitas Internet Siswa


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si mengemukakan akan membuat komunitas internet siswa yang anggotanya terdiri para pelajar di wilayah kabupaten setempat. Demikian hal itu disampaikan saat melepas siswa SMK Muhammadiyah Ngawen yang selesai praktik kerja di Dinkominfo Blora, Senin (8/5).


“Kami rencanakan membuat komunitas internet siswa dengan memfasilitasi hot spot area, khusus anggotanya para pelajar. Dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk mengakses informasi yang baik dan berinternet sehat. Teknisnya akan kami koordinasikan lebih lanjut,” kata Sugiyono, Kepala Dinkominfo Blora di sela-sela memimpin apel pagi pegawai setempat.  


Kepada  siswa yang sudah melaksanakan praktik kerja, diucapkan selamat dan diharapkan bisa memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama menjalani praktik kerja di Dinkominfo Blora.


“Kami ucapkan selamat, semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat. Atas nama keluarga Dinkominfo Blora mohon maaf bila ada yang kurang berkenan,” jelasnya.


Kepala Dinkominfo Blora berpesan, karena saat ini era globalisasi dan era teknologi informasi, para pelajar diminta memanfaatkan untuk hal yang positif dan baik.


“Manusia dibentuk oleh kebiasaan. Kalau kebiasaan sekarang sudah tidak baik, bisa jadi kelak juga berlaku kebiasaan yang sama. Sebaliknya kalau sejak anak-anak memiliki kebiasaan yang baik, maka akan terbiasa melakukan hal-hal yang baik,” pesannya.


Masih menurut Kepala Dinkonminfo Blora, pihaknya mempersilahkan lembaga pendidikan (SMA/SMK) yang siswanya ingin melaksanakan praktik kerja di OPD yang dipimpinnya.    


SMK Muhammadiyah Ngawen menugaskan tiga orang siswa kelas XI  jurusan Teknonolgi Komputer Jaringan (TKJ). Ketiganya yaitu Ayu Purwati, Badriyatul Khoiriyah dan Siti Nur Hidayah. Mereka melaksanakan praktik kerja sejak tanggal 6 Maret hingga 6 Mei 2017. 


Alasan mereka memilih praktik kerja di Dinkominfo Blora, selain ingin belajar sambil bekerja, juga dianggap dekat rumah.


“Saya dan teman-teman akan belajar sambil bekerja. Ini kesempatan yang bagus bagi kami. Selain itu masih di dalam kabupaten Blora, tidak perlu ke luar daerah. Kami mengucapkan terimakasih atas bimbingan dari Bapak dan Ibu di Dikominfo. Meski singkat, tapi seperti keluarga dan saudara,” kata Ayu Purwati dan ke dua temannya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...