Seputar Blora

Bhayangkari Polsek Jiken Peduli Anak Yatim Piatu


Bhayangkari Ranting Jiken Cabang Blora melaksanakan bakti sosial menyantuni anak yatim piatu di wilayah setempat. Kegiatan digelar di Mapolsek Jiken Polres Blora, Minggu (2/2/2020).

Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriyono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk memupuk kekompakan sekaligus kegiatan sosial sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada masyarakat.

"Untuk menjaga kekompakan anggota dan keluarga, sehingga Polsek Jiken harmonis, jika Polsek harmonis, maka pelayanan masyarakatpun lebih maksimal," ucap Kapolsek.

Kegiatan itu, dirangkaikan dengan pelepasan anggota polsek yang purna bakti serta perpisahan dengan anggota yang mutasi tugas.
Ketua Bhayangkari Ranting Jiken Sri Wulan Eko Septi mengungkapkan bahwa kegiatan sosial Bhayangkari rutin dilaksanakan tiap bulan dengan kegiatan yang berbeda.

"Bhayangkari adalah pendamping Polri, selain aktif dalam organisasi, kami juga mencoba aktif dalam kegiatan sosial," ucapnya.

Dikatakan, sejumlah enam anak yatim piatu mendapat santunan dalam kegiatan tersebut.

‘’Bhayangkari harus mempunyai kiprah, baik untuk organisasi maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan rumah tangga, salah satunya melalui kegiatan sosial seperti ini," katanya.

Untuk diketahui ada satu anggota yang memasuki masa purna di Polsek Jiken, yaitu Bripka Sarijan dan satu anggota yang pindah tugas ke Polsek Sambong, yakni Aipda Imam Hamzah. ( Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Kontingen Lomba Gerak Jalan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dilepas Plt. Bupati Blora
    26 Oktober 2024 Jam 11:14:00

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST.,MM., melepas secara resmi kontingen...

    Targetkan Kabupaten Terinovatif Nasional, Pemkab Blora Kirim 250 Inovasi ke Kemendagri
    26 Oktober 2024 Jam 06:23:00

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menargetkan peningkatan peringkat sebagai Kabupaten...

    Luas Lahan Sawah Dilindungi di Blora 67,3 Hektare
    26 Oktober 2024 Jam 06:15:00

    Lahan Sawah Dilindungi (LSD) di Kabupaten Blora semakin berkurang akibat alih fungsi lahan yang...