Seputar Blora

Humas Polres Blora Tingkatkan Sinergitas Layanan Informasi Bersama Dinas Kominfo


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten kedatangan tamu spesial pada awal pekan Februari 2020. Mereka adalah Tim Penata Urusan Hubungan Masyarakat (PAUR Humas) Polres Blora, yakni Bripka Arip Nirwanto dan Briptu Ixzan Assory Suryo Mukti.

Dua anggota Polisi itu pada awal bulan Januari 2020 mendapatkan penghargaan peringkat dua nasional pengelolaan media sosial twitter "Top Influencer By Reach" se jajaran Divisi Humas Polri.

“Kedatangan kami ke Dinkominfo untuk silaturahmi, meningkatkan dan menjalin sinergitas sehingga hubungan lintas lembaga lebih harmonis dalam bidang kehumasan dan layanan informasi,” kata Bripka Arip Nirwanto di Blora, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, Dinkominfo Blora dinilai telah mengambil peran dan membantu informasi dari Polres Blora.

“Tugas kami menjadi lebih terbantu, di antaranya melalui peran Kominfo Blora dalam hal pemberitaan dan informasi layanan masyarakat,” terangnya.

Ungkapan yang sama disampaikan oleh Briptu Ixzan Assory Suryo Mukti. Menurutnya, dengan kemampuan dan meningkatkan sinergitas antar lembaga serta organisasi profesi, maka tugas yang ditekuni akan lebih termotivasi.

“Kami berharap sinergitas ini tidak surut, tetapi ditingkatkan yang lebih humanis,” kata dia.

Keduanya diterima langsung oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Ignatius Ary Soesanto, S.Sos mewakili Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si di ruang Media Center Dinkominfo Blora.

“Kami sambut baik sinergitas kinerja ini dan sangat kami dukung. Ibaratnya, ada kegiatan kalau tidak ada dokumentasi dan publikasinya akan minim diketahui oleh publik, apalagi di era milenial sekarang ini, semua dituntut cepat, akurat dan manfaat serta transparan,” jelas Kabid IKP Dinkominfo Kabupaten Blora.

Kabid IKP Dinkominfo Blora mengatakan, asal tekun dan senang dalam tugas yang diamanahkan, maka tidak akan menjadi beban dalam bekerja.

“Kalau tugas itu dilakukan dengan senang hati dan ikhlas, maka tidak akan menjadi beban kerja, justru akan lebih semangat dan inovatif,” pungkasnya. (Dinkominfo Kab. Blora)


    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...