Seputar Blora

Peringati HPN 2020 Digiatkan Wartawan Menanam IV


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah akan menggelar kegiatan Wartawan Menanam IV dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PWI.

Ketua PWI Blora, Wahono menyampaikan, kegiatan Wartawan Menanam IV merupakan kelanjutan dari kegiatan Wartawan Menanam yang telah digelar pada tahun sebelumnya dan dihadiri semua pihak yang diundang.

"Untuk tahun ini, yang akan kita undang sama seperti tahun sebelumnya. Yaitu Forkopimda, BUMN, Perbankan hingga seluruh KPH Perhutani. Kami cukup yakin acara Wartawan Menanam IV ini kembali sukses," kata Wahono pada rapat koordinasi persiapan di Sekretariat PWI Blora, Senin (3/1/2020).

Kegiatan ini, kata dia, bekerja sama dengan Perhutani KPH Randublatung, sesuai rencana dilaksanakan di petak 40 RPH/BKPH Ngliron, KPH Randublatung pada 12 Februari 2020.

Kegiatan Wartawan Menanam IV kali ini akan ditanam sebanyak 5210 place pohon jati dan pohon rimba. Ribuan pohon itu akan ditanam dilahan seluas 6 hektar di 12 BKPH, KPH Randublatung.

"Rinciannya, 200 pohon untuk prosesi di Petak 40 RPH/BKPH Ngliron. Bersama itu ditanam 5010 place jati dan rimba di 12 BKPH, KPH Randublatung,” terangnya.

Selain akan menggelar Wartawan Menanam IV, menurut Wahono, PWI Blora juga akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu di 6 Kecamatan di Kabupaten Blora.

"Nanti kita juga gelar baksos, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu yang akan kerja sama dengan Polsek setempat sesuai hasil komunikasi kita dengan Kapolres," jelasnya.

Rangkaian kegiatan lainnya yaitu potong tumpeng serta ziarah dan tabur bunga ke sejumlah makam insan pers Blora.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu, nanti kita laksanakan ziarah dan tabur bunga di makam insan pers Blora,” terangnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...