Seni dan Budaya

Konser Didi Kempot Kangen Sukun Pikat Ribuan Sobat Ambyar di Lapangan Kridosono


Ribuan Sobat Ambyar (julukan fans) memadati konser penyanyi campursari bahasa Jawa pada roadshow Didi Kempot Kangen Sukun di Lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (23/2/2020) malam.

Didi Kempot tampil  memikat Sobat Ambyar di panggung mengenakan kaos bergambar Samin Surosentiko dengan menyajikan sederet tembang hits.

Penyanyi yang mendapat julukan “Godfahter of Brokenheart” itu berhasil memukau ribuan penonton yang berdatangan tidak hanya dari dalam kabupaten Blora saja, tetapi juga dari luar kabupaten seperti Rembang, Grobogan , Tuban, Ngawi dan Bojonegoro, Jawa Timur.

Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman dan Forkopimda Blora mengapresiasi atas terselenggaranya acara yang tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga mempromosikan Blora khususnya lapangan terbuka Kridosono yang kini tampil beda.

“Terimakasih kepada PR Sukun yang selalu mendatangkan artis-astis di Blora. Terimaksih untuk Sobat Ambyar yang saya sayangi,” kata Bupati Blora.

Sejatinya, kata Bupati, Kabupaten Blora akan mendapat undian pada bulan Agustus 2020.

“Tetapi saya tidak sabar, minta sekarang. Karena yang kangen tidak hanya Didik Kempot saja, tetapi kita semuanya juga kangen. Kita bangga, pokoknya PR Sukun luar biasa,” ucap Bupati Blora.

Bupati berpesan kepada semua penonton agar menjaga kerukunan, jangan berkelahi dan tetap waspada.

“Jangan berkelahi ya. Semuanya pada hari ini kepingin bahagia,” kata Bupati diselingi menyampaikan sepenggal syair lagu Didi Kempot yang diapresiasi para penonton dengan sorak dan tepuk tangan.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto mengimbau kepada panonton untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Jangan ada yang berkelahi, kalau ada nanti pertunjukannya dihentikan,” ucapnya.

Seperti diketahui penyanyi campursari Didi Kempot menyambangi Blora dalam lanjutan Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun. Didi Kempot juga menggelar konser amal di Lapangan Kridosono Blora.

Blora menjadi kota kedua yang disambangi penyanyi yang baru saja didaulat menjadi duta narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, rangkaian konser Didi Kempot di sepuluh kota digelar gratis untuk masyarakat.

Khusus di Blora, ada penggalangan dana yang akan disalurkan untuk korban bencana alam di Kabupaten Blora.

“Konser Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun ini kami gelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat luas,” kata Deka Hendratmanto.

Dikatakannya, Sobat Ambyar, julukan fans Didi Kempot, juga berkesempatan bertemu langsung dengan penyanyi berjuluk “Godfahter of Brokenheart” itu.

“Caranya elalui kompetisi tik-tok di akun media sosial Instagram Zona Hijau,” jelasnya.

Sebanyak enam pemenang yang paling kreatif akan dipilih untuk bertemu langsung dengan Lord Didi Kempot di setiap kotanya.

“Pemenang juga akan berkesempatan menonton dari panggung VIP,” katanya.

Pekan lalu, konser perdana Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun sukses membuat ambyar sebanyak 16 ribu lebih penonton yang memadati lapangan Pangsar Jendral Soedirman Ambarawa.

Setelah Ambarawa, Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun akan menyambangi sembilan kota berikutnya yakni Blora, Ungaran, Pati, Grobogan, Rembang, Demak, Jepara, Kota Semarang, dan terakhir di Kabupaten Kudus.

“Roadshow sepuluh kota ini ibarat nostaliga karena Didi Kempot pernah menjadi ikon Sukun di era 80-an,” katanya.

Konser dalam rangkaian roadshow ini dikemas berbeda dibanding konser-konser Didi Kempot yang pernah ada.

Pada konser itu Didi Kempot tampil lebih kekinian dengan dukungan tata panggung, tata cahaya, sound system, dan berbagai fitur media, namun tentunya tak meninggalkan ciri khas seorang Didi Kempot.

Sederet tembang hits seperti Pamer Bojo, Cidro, Ambyar, Suket Teki, Layang Kangen, Kalung Emas, dan lainnya ditampilkan menghibur penggemar Didi Kempot.

“Konser dalam rangkaian roadshow ini akan berbeda dengan konser-konser Didi Kempot yang pernah ada. Kami menggarap roadshow ini secara serius,” ujarnya.

Ikut hadir tampil pada acara tersebut, di antaranya Intan, seorang remaja putri berkebutuhan khusus Blora, penyanyi asal Suriname dan sejumlah artis lainnya.

“Senang dan bahagia bisa ikut nonton konser Didi Kempot,” kata Marsha, salah seorang mahasiswa asal Blora.

Sementara itu, pengamanan ketat dilakukan oleh aparat kepolisian Polres Blora dan TNI Kodim 0721/Blora.

Berikut jadwal lengkap roadshow Didi Kempot Kangen Sukun, Kamis, 13 Februari 2020, Salatiga di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa. Minggu, 23 Februari 2020 Blora di Lapangan Kridosono Blora. Kamis, 27 Februari 2020, Kab Semarang di Alun-Alun Bung Karno Ungaran.

Kemudian Kamis, 5 Maret 2020, Pati di lapangan parkir Stadion Joyokusumo Pati. Minggu, 8 Maret 2020, Grobogan di Lapangan Alun-alun Purwodadi. Minggu, 22 Maret 2020, Rembang di Lapangan Alun-Alun Rembang. Kamis, 2 April 2020, Demak di Stadion Pancasila Demak.

Selanjutnya, Rabu, 8 April 2020, Jepara di Alun-Alun I Jepara. Minggu, 12 April 2020, Kota Semarang di Sam Poo Kong Kota Semarang. Kamis, 16 April 2020, Kudus di Alun-Alun Kota Kudus. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...