Seputar Blora

Dinas Lingkungan Hidup Gelar Acara Pelepasan ASN Purnabakti


Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora menyelenggarakan acara pelepasan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purnabakti (purna tugas). Acara dipimpin langsung Kepala DLH Blora Ir. Hj. Dewi Tedjowati dengan dihadiri seluruh ASN bertempat di aula dinas setempat, Jumat (28/2/2020).

Sejumlah ASN DLH Blora yang purnabakti, yaitu Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Jasmadi, SE, Staf Bidang Kebersihan DLH, Mualim dan Harto. Seorang lagi, Fitri Badriatun Najah, S.Si, staf honorer di Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup yang dilepas dari tugasnya karena mengikuti suami.

Kepala DLH Blora Ir. Hj. Dewi Tedjowati dalam sambutannya mengemukakan, purnabakti merupakan masa dimana seorang ASN tidak bertugas aktif lagi. Masa tugasnya telah berakhir.

Masa ini dipandang sebagai bentuk penghargaan atas kinerja dan dedikasi seorang ASN selama masa kerjanya.

“Dengan berakhirnya masa tugas tak berarti seorang PNS berhenti bekerja, tetapi bisa melakukan kreativitas dan berbagai aktifitas yang besentuhan atau berinteraksi langusng kepada keluarga dan masyarakat,” kata Kepala DLH Blora, Ir. Hj. Dewi Tedjowati.

Seperti berwirausaha, bertani atau mengembangkan hobi dan lainnya.Yang mana kegiatan-kegiatan tersebut turut memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan daerah.

“Kami atas nama keluarga besar DLH Blora menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bapak Jasmadi, Mualim dan Harto. Mohon dimaafkan jika ada rekan-rekan yang kurang berkenan, selama bertugas di sini,” katanya.

Meski sudah purnabakti, lanjutnya, diminta hubungan kekeluargaan tetap terjalin dengan baik.

Sementara itu Jasmadi, SE mewakili ASN yang berakhir masa tugasnya menyampaikan rasa haru dan berucap syukur karena telah mengabdi sebagai ASN selama 35 tahun.

“Saya secara pribadi juga mohon maaf bila ada tutur kata yang tidak baik. Alhamdulillah berkat sinergitas dari pimpinan dan rekan-rekan telah mengantarkan saya dengan baik memasuki purnabakti,” ujarnya.

Jasmadi berharap agar pekerjaan yang belum dituntaskan bisa dilanjutkan oleh pejabat yang baru dengan dorongan dan dukungan ASN antar bidang.

“Saya sampaikan terimakasih, pesan saya, agar gotong royong dan kebersamaan tetap terjalin dengan baik. Hindari ego sektoral antar bidang sehingga mencapai program kerja dengan maksimal,” katanya.

Menurutnya, purnabakti sebagai ASN mulai 1 Maret 2020, akan tetapi berkat arahan dari Kepala DLH secara seremonial dilaksanakan pada hari Jumat (28/2/2020).

Dalam rangkaian acara juga dilaksanakan serah terima jabatan antara Sekdin DLH purnabakti Jasmadi kepada Pelaksana Tugas Sekretaris DLH Drs. Didik Triarso yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kebersihan, Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (KPSLB3).

“Semoga saya bisa meneruskan program yang belum terselesaikan Sekdin DLH yang kini memasuki purnabakti, mohon dukungan dan doa restunya,” kata Drs. Didik Triarso.

Pada acara yang sama juga dilaksanakan penandatanganan berita acara dan serah terima Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Lingkungan Hidup antara istri Jasmadi, SE kepada istri Didik Triarso yang dilanjutkan dengan pemberian cindera mata.

Sebelumnya, ada acara tambahan yang menarik bagi Kepala DLH Blora Ir. Hj. Dewi Tedjowati karena mendapat kejutan kue ulang tahun dan tiup lilin serta potong kue.

“Ulang tahun saya sudah kemarin. Baik, kalau begitu, semua ASN yang ulang tahun di bulan Februari 2020 saya minta untuk maju,” katanya. (Dinkominfo Kab Blora).

    Berita Terbaru

    Perpanjangan Dua Tahun Jabatan, Kades di Blora Diminta Wujudkan Janji Politik
    25 Juli 2024 Jam 16:40:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman kepada seluruh Kepala Desa ( Kades) di Blora berpesan, terkait...

    Blora Jadi Pilot Project Pendampingan Pelayanan Kesehatan Calon Pengantin
    25 Juli 2024 Jam 16:05:00

    Blora jadi pilot project program pendampingan calon pengantin (Catin) dari Kementerian...

    Layanan Aduan Wadah Bagi Masyarakat Untuk Menyampaikan Pemikiran Kritis
    25 Juli 2024 Jam 15:52:00

    Inspektur Daerah Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, A.P, M.Si mewakili Pemkab Blora...