Seputar Blora

Dinas Kominfo Perintahkan Semua Radio Siarkan Informasi Kewaspadaan Covid-19


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora siap menyampaikan informasi dan sosialisasi terkait penanganan kewaspadaan dampak virus corona (Covid-19) di kabupaten Blora.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Blora, Drs. Sugiyono, M.Si ketika menghadiri rapat kesiapan penanganan kewaspadaan Covid-19 yang digelar pemkab Blora di ruang pertemuan gedung Samin Surosentiko, Blora, Rabu (4/3/2020).

“Melalui media sosial, dengan pesan grafis, kata dan kalimat yang mengedukasi masyarakat agar tidak panik berlebihan, kami siap menyampaikan informasi dan sosialisasi penanganan kewaspadaan Covid-19,” kata Kepala Dinas Kominfo Blora.

Selain itu, melalui siaran radio akan digencarkan imbauan dan pesan layanan masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Kominfo, ada sebelas radio di Blora yang dikoordinasikan. Kalau dalam keadaan darurat seperti saat ini, siap jika diminta bantuan dan kerjasama.

“Akan kami perintahkan semua radio untuk menyiarkan. Oleh karena itu mohon segera dibuat spotnya,” kata Kepala Dinkominfo Blora.

Kepala Dinkominfo juga mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan yang secara rutin mengadakan siaran langsung atau dialog interaktif tentang kesehatan melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora.

Pada kesempatan itu, kepala Dinas Kominfo Blora juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak panik berlebihan, seperti mengandalkan pemakaian atau kebutuhan masker.

“Kepada masyarakat kami imbau untuk cermat mengakses dan mendapatkan informasi. Jangan sampai informasi yang diterima justru merugikan diri sendiri,” katanya.

Seperti, begitu ada informasi harga masker mahal, ada yang menanyakan solusi jika hargnya mahal atau masker tidak ada lagi.

“Seperti ini yang perlu kita sampaikan dengan baik kepada masyarakat agar tidak resah, hanya gara-gara harga masker mahal, sudah pada resah. Bahkan belakangan beredar gambar masker yang tidak sewajarnya,” terangnya.

Rapat kesiapan penanganan kewaspadaan Covid-19 dipimpin langsung oleh Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si didampingi Asisten Administrasi Sekda Blora dr. Heny Indriyanti, M.Kes dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto, SKM, M.Kes.

Adapun peserta rapat antara lain Direktur Rumah Sakit (negeri dan swasta), sejumlah Kepala OPD terkait, TNI, PT KAI Cepu, Kepala UPTD Puskesmas dan pimpinan klinik kesehatan. (Dinkominfo Kab. Blora).



    Berita Terbaru

    Blora Jadi Pilot Project Pendampingan Pelayanan Kesehatan Calon Pengantin
    25 Juli 2024 Jam 16:05:00

    Blora jadi pilot project program pendampingan calon pengantin (Catin) dari Kementerian...

    Layanan Aduan Wadah Bagi Masyarakat Untuk Menyampaikan Pemikiran Kritis
    25 Juli 2024 Jam 15:52:00

    Inspektur Daerah Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, A.P, M.Si mewakili Pemkab Blora...

    KTNA Blora Ikuti Rembug Utama di Tabanan Bali
    25 Juli 2024 Jam 15:11:00

    Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Blora berangkat ke Tabanan Bali untuk...