Seputar Blora

AKBP Anang : Serah Terima Jabatan Bukan Akhir Pengabdian Polri


Pisah Sambut Kapolres Blora Polda Jateng antara Kapolres lama AKBP Antonius Anang Trikuswindarto ,S.I.K.,M.H kepada pejabat baru AKBP Ferry Irawan,S.I.K. digelar di Aula Gedung Konco Tani Blora, Rabu (4/3/2020) malam.

Pejabat lama Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH mengatakan serah terima jabatan dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa dan bukanlah akhir dari pengabdian, namun merupakan sebuah perjalanan seorang bhayangkara dalam pengabdian diri terhadap bangsa dan negara.

AKBP Anang menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota dan seluruh dinas atau instansi terkait serta masyarakat Blora, jika selama bertugas di Blora ada salah atau khilaf yang disengaja atau tidak.

Selain itu, AKBP Anang juga memohon dukungan dan doa, agar dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru agar diberikan kelancaran.

"Secara pribadi dan kedinasan, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Blora yang telah mendukung selama pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Blora," ucap AKBP Anang didampingi istri, Erica Octarina Anang.

Pada acara yang sama, Kapolres Blora yang baru AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan bahwa, malam itu mengharukan karena dia beserta keluarga mendapat sambutan yang istimewa baik dari seluruh instansi terkait, maupun dari anggota Polres Blora.

"Kami ucapkan terimakasih, atas sambutan yang luar biasa, dan disini adalah tempat pertama kami berpijak di Blora," ucap AKBP Ferry.

AKBP Ferry didampingi istri, memperkenalkan diri, dan mohon doa serta dukungan, agar dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Blora diberikan kelancaran.

"Kami mohon doa dan dukungannya, semoga kami bisa meneruskan program dari pejabat lama, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman di Blora," ungkap AKBP Ferry.

Acara malam pisah sambut dihadiri oleh Wakapolres Blora Kompol Drs. M.Samdani,MH, Para Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran beserta Perwira Staf serta Para Kanit Polsek Dan Polres.

Anggota polsek jajaran dan polres, beserta bhayangkari turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan awak media ikut memeriahkan.

Pada malam pisah sambut tersebut, seluruh peserta nampak terharu, apalagi ketika anggota Bhayangkari tampil di atas panggung menampilkan gerak dan tari diiringi puisi.

Suasana makin haru ketika lagu "Cinta Luar Biasa" dinyanyikan bersama oleh ibu bhayangkari, bahkan Erica Octarina Anang, tak kuasa menahan tangisnya. Usapan tangan dan tisue tak mampu menyembunyikan air mata.

Sungguh sebuah suasana yang haru dan menyesakkan, rasanya baru kemarin kebersamaan terjalin, namun waktu begitu cepat berlalu, dan akhirnya perpisahan pun datang.

Empat belas bulan Kapolres Blora AKBP Anang beserta istri mengabdikan diri di Blora, dan berakhir. Namun demikian tali silaturahmi akan tetap terjaga dan tidak hanya berakhir sampai disini. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Perpanjangan Dua Tahun Jabatan, Kades di Blora Diminta Wujudkan Janji Politik
    25 Juli 2024 Jam 16:40:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman kepada seluruh Kepala Desa ( Kades) di Blora berpesan, terkait...

    Blora Jadi Pilot Project Pendampingan Pelayanan Kesehatan Calon Pengantin
    25 Juli 2024 Jam 16:05:00

    Blora jadi pilot project program pendampingan calon pengantin (Catin) dari Kementerian...

    Layanan Aduan Wadah Bagi Masyarakat Untuk Menyampaikan Pemikiran Kritis
    25 Juli 2024 Jam 15:52:00

    Inspektur Daerah Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, A.P, M.Si mewakili Pemkab Blora...