LPPL Radio Gagak Rimang Gelar Acara Generasi Milenial On Radio


Sejumlah siswa jurusan Multi Media SMK 1 Muhammadiyah Kunduran melaksanakan orientasi di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora, Senin (9/3/2020).

Mereka adalah siswa yang menempuh praktik kerja industri (Prakerin) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora.

Pada kesempatan tersebut, mereka diajak siaran pada acara hiburan siang oleh salah satu penyiar radio setempat, Tya.  Lebih kurang 60 menit mereka diajak menyapa pendengar lewat acara musik dangdut siang. Suasana pun berubah menjadi riang meski sebelumnya sempat grogi.   

Direktur LPPL Radio Gagak Rimang Kasiyanto, SE mengapresiasi minat generasi muda yang ingin lebih dekat mengenal dunia broadcast dan menumbuhkan minat untuk cinta radio.

“Kami sangat mengapresiasi, agar generasi muda lebih dekat dan mengenal radio sebagai media yang efektif dan komunikatif untuk mengakses informasi, ” katanya.

Pihaknya memaklumi, karena baru pertama kali ikut siaran, para siswa itu masih kurang percaya diri.

“Kami maklum, mungkin baru pertama kali. Tapi kami apresiasi keberaniannya,” kata Direktur LPPL Radio Gagak Rimang Blora.

Menurutnya, program bertajuk Generasi Milenial On Radio yang digagas LPPL Radio Gagak Rimang bersama Media Center Dinas Kominfo Kabupaten Blora diharapkan mampu menumbuhkan pengetahuan, pemahaman cinta radio dan cakap bermedia bagi generasi milenial.

“Ini diharapkan menjadi ikon kegiatan untuk memperkenalkan suara generasi milenial yang dikenal profesional, cerdas teknologi, dan moderen,” jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo Blora,Drs. Sugiyono,MSi, melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ignatus Ary Soesanto,S.Sos mendukung kegiatan itu.

“Sangat mendukung dan bagus. Tidak hanya pelajar yang lagi PKL saja, semua generasi milenial berkesempatan,” terangnya.

Tujuannya, menurut Ary Soesanto, membangkitkan semangat generasi milenial tentang manfaat radio.

Mengenalkan dunia broadcast, melatih keberanian, kreativitas dan kecakapan menggunakan media.

Kemudian, menyebarluaskan informasi sebagai wawasan dan pengetahuan.

“Selanjutnya sebagai penyambung program pemerintah yang dapat dipertanggungjawabkan melalui generasi milenial,” ujarnya.

Dijelaskannya, bagi siswa jurusan multi media yang menempuh praktik kerja di Dinas Kominfo Blora, tidak hanya dikenalkan tentang dunia broadcast, tetapi juga diajak belajar bersama seperti fotografi, membuat rilis berita, seni grafis dan video.

Sementara itu, Rika, salah seorang siswa SMK 1 Muhammadiyah Kunduran mengaku senang bisa berkesempatan bisa ikut belajar bersama di Dinas Kominfo Blora.

“Senang bisa kenalan dengan kru radio Gagak Rimang dan bisa berkesempatan ikut siaran. Ini pengalaman baru buat kami,” ucapnya mewakili teman-temannya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...