Seputar Blora

TP PKK Kecamatan Blora Bagi Ratusan Masker dan Gencarkan Sosialisasi Cegah Covid-19


Tim Penggerak PKK Kecamatan Blora, Kabupaten Blora membagi ratusan masker kepada para pedagang dan warga masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional guna mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19), Sabtu (11/4/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Blora Yuli Dewi Ratna Dasiran menjelaskan kegitan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat khususnya para pedagang tradisional agar menjaga kesehatan dengan cara cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir sebelum dan setelah beraktivitas sehingga diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, sebagaimana anjuran dari pemerintah kabupaten agar mamakai masker sebagai pelindung diri ketika berinteraksi dengan banyak orang seperti di pasar tradisional.

“Insya Allah, hari ini TP PKK Kecamatan Blora membagikan 500 masker. Yang 200 masker bantuan dari TP PKK Kabupaten Blora, sedangkan yang 300 masker dari TP PKK Kecamatan Blora,” jelas Yuli Dewi.

Adapun titik lokasi pembagian masker yaitu di pasar tradisional dukuh Kadengan dan pasar tradisional Desa Pelem. Kemudian, diserahkan melalui pemerintah desa Kamolan dan Jepangrejo di masing-masing balai desa sambil sosialisasi cegah Covid-19.

Kepada para warga, khususnya orang tua, disampaikan imbauan cegah Covid-19 dan cara memakai masker.

Sementara itu, Camat Blora Dasiran, S.Ag. M.Si menyampaikan langsung sosialisasi dan imbauan pencegahan Covid-19 melalui pengeras suara yang terpasang di unit mobil keliling di sepanjang jalan yang dilalui dan lokasi yang menjadi sasaran.

Camat Blora dengan fasih berbahasa Jawa Tengah mengedukasi warga masyarakat dengan imbauan seperti hindari ke luar rumah, berkerumun, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta jaga jarak.

“Kepada para pemudik kami minta untuk lapor ke pihak desa serta mengisolasi diri selama 14 hari. Jika selama 14 hari mengalami tidak enak badan seperti batuk, deman dan panas segera memeriksakan diri ke Puskesmas sehingga mendapat pertolongan dini,” ungkap Camat Blora, Dasiran.

Menurut Camat Blora, Covid-19 ini tidak boleh dianggap remeh. Meskipun di Kabupaten Blora sampai sekarang belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun sebaiknya tetap waspada.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Selain itu kami ajak semua warga untuk lebih berdoa memohon kepada Allah agar wabah ini segera bisa berakhir dan kita semua terhindar,” ajaknya,

Salah seorang warga Desa Kamolan, Sarpi, mengaku senang mendapatkan pembagian masker gratis dari TP PKK kecamatan Blora.

"Alhamdulillah, senang dapat masker. Carinya susah, sekarang dapat pembagian gratis, terimakasih,” ucapnya. (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...