Seputar Blora

Warga Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sosial Polres Blora


Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan memimpin langsung penyerahan bantuan sosial bagi warga tidak mampu di wilayah desa Sumurboto Kecamatan Jepon yang terdampak Covid-19, Rabu (15/4/2020).

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengatakan pihaknya akan terus ada bersama masyarakat untuk bersama menjaga kabupaten Blora agar tetap steril dari covid-19, selain itu kegiatan bakti sosial akan terus digelar terutama untuk warga miskin terdampak Covid-19.

"Kegiatan pencegahan dan bantuan sosial akan terus kita gelar semata-mata untuk kebaikan bersama," kata Kapolres Blora.

Bakti sosial kali ini dilakukan dengan mendatangi masyarakat tidak mampu yang terkena dampak langsung virus Covid-19 di beberapa desa di wilayah setempat.

Sebanyak 200 warga penerima bantuan adalah warga yang benar benar tidak mampu dan membutuhkan bantuan sesuai data yang diperoleh dari pemerintah desa setelah melakukan pantauan bersama babinsa dan bhabinkamtibmas.

Selain di desa Sumurboto kecamatan Jepon, kegiatan serupa juga di gelar di desa Brumbung kecamatan Jepon, desa Temurejo Kecamatan Blora, serta di wilayah Polsek Cepu, Bogorejo, Kunduran dan Todanan.

"Bakti sosial akan terus kita gelar sebagai kepedulian terhadap masyarakat miskin terdampak covid - 19, mari kita doakan bersama, semoga virus ini segera sirna," terang Kapolres.

Sementara itu Kepala Desa Sumurboto Suprapti mengapresiasi kegiatan sosial dari Polres Blora tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Blora yang hadir langsung di desa kami, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga kami," ucap Kepala Desa Sumurboto.

Lebih lanjut Kepala Desa membeberkan bahwa sebagian besar mata pencaharian warga desanya adalah petani dan pemulung. Mereka sangat membutuhkan bantuan, terutama dengan adanya bencana non alam Covid-19. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...