Seputar Blora

SMKN 1 Blora dan IASNISBA Bagi 350 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19


SMK N 1 Blora bersama Ikatan Alumni STM/SMK Negeri 1 Blora (IASNISBA) menggelar bakti sosial dengan membagi masker dan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bakti sosial itu diprakarsai oleh kepala SMKN 1 Blora, Drs. Bambang Winarso, M.Pd melalui kegiatan SMKN 1 Blora Peduli Covid-9, Rabu (15/4/2020).

“Kami menggugah empati peduli guru dan karyawan bersama bertaut tangan menghimpun dana dan bergerak mengadakan bakti sosial berupa pemberian sembako dan masker bagi mereka yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, dari dana yang terhimpun diwujudkan berupa 350 paket sembako yang dibagikan kepada warga di 14 desa di kecamatan Tunjungan yang bukan penerima bantuan PKH dan lain-lainya sesusi data yang diperoleh dari Dinas Sosial Kabupaten Blora dan kecamatan.

Pihaknya menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ini.

“Khususnya Forkopimcam Tunjungan Blora, semoga Tuhan menyertai dan memberi berkah untuk semuanya,” ungkapnya.

Kepada warga masyarakat juga disampaikan pesan pencegahan Covid-19, seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun secara benar, pakai masker, jaga jarak dan hindari kegiatan berkerumun.

“Jika tidak penting sebaiknya di rumah saja bersama keluarga. Semoga kondisi ini segera berakhir,” kata dia.

Dijelaskannya, wabah COVID-19 telah menciptakan dampak fenomena dinamika kehidupan di berbagai sektor di antaranya sektor ekonomi utamanya sebagai penopang kehidupan sandang dan pangan.

Dampak ini sangat dirasakan oleh berbagai masyarakat khususnya kalangan bawah yang berpenghasilan tidak tetap seperti tukang becak sangat berkurang penumpangnya karena para pelanggan jarang yang keluar rumah.

Kemudian juru parkir nyaris tidak berpenghasilan sebab mereka lebih aman tetap tinggal di rumah. Selanjutnya penjaja makanan yang biasa mangkal di depan sekolah sudah lama tidak ada pemasukan karena sekolah diliburkan dan masih banyak nasib kurang beruntung yang dialami oleh saudara-saudara kita.

“Apa yang kita bagikan, harapannya bisa berguna meringankan beban mereka,” pungkasnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...