Berita Terkini

Sekda Blora Apresisasi Perangkat Desa dan Kelurahan Yang Tiap Hari Laporkan Informasi Covid-19


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si menyampaikan bahwa masyarakat kabupaten Blora sudah mulai menyadari pentingnya kewaspadaan terhadap Covid-19.

“Dimana-mana sudah ada tempat cuci tangan, dan masyarakat juga sudah memakai masker kalau di luar rumah. Saya imbau kembali, biasakan cuci tangan, dan kalau keluar rumah biasakan pakai masker,” kata Sekda Blora pada konferensi pers update informasi terkini perkembangan Covid-19 di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Jumat (17/4/2020).

Kalau tidak ada hal yang penting sekali, lanjutnya, tidak usah keluar, tetap saja tinggal di rumah. Yang bekerja dilakukan di rumah, demikian halnya yang belajar dilakukan di rumah.

Kemudian, kalau malam hari khususnya, jaga physical distancing dan social distancing sehingga tidak saling berjubel di kelompok-kelompok masyarakat yang cukup banyak.

Sekda menjelaskan perkembangan monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora sampai dengan pukul 09.15 WIB, Jumat (10/4/2020). Jumlah Orang Dalam Pemantaun (ODP) 730, proses pemantauan 133 orang, selesai pemantauan 597 orang.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada, termasuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga tidak ada.
Jumlah pemudik hingga pukul 21.00 WIB, Kamis (16/4/2020) sejumlah 19.712 orang.

Menurut Sekda, hingga saat ini di kabupaten Blora masih belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian, warga diminta untuk tetap waspada dan mentaati anjuran pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Saya mengimbau saudara-saudara yang mudik yang sudah tiba di kampung halaman tolong isolasi diri di rumah masing-masing. Ini perlu untuk menjaga kesehatan keluarga, sekelilingnya, bukan kesehatan diri sendiri saja,” tandasnya.

Jangan sampai kita tidak tahu bahwa dalam diri kita ada unsur virus corona kemudian bisa menularkan pada orang tua, atau keluarga kita yang usianya mungkin rentan dan ada penyakit bawaan.

“Untuk itu saya ingatkan untuk isolasi diri selama 14 hari di rumah,” ajaknya.

Di kesempatan itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda dan semua jajarannya yang telah ikut membantu kabupaten Blora untuk menggalakkan agar masyarakat kita mau disiplin utuk melaksanakan social distancing atau physical distancing.

“Kemudian terimakasih kami sampaikan semua Kepala Desa, Lurah, RT, RW dan Camat yang selalu memberikan laporan terkini kepada posko Gugus Tugas setiap hari. Ini yang selalu kita harapkan, mudah-mudahan Tuhan selalu memberikan perlindungan kepada kita dan menjauhkan dari virus corona,” ungkap Sekda.

Pada kesempatan konferensi pers kali ini Sekda Blora didampingi oleh Kepala DPPKAD Blora Ir. Maskur dan Kepala Bidang Pelayanan dari RSUD dr R Soeprapto Cepu, drg. Yul Purnawati. (Dinkominfo Kab.Blora).


    Berita Terbaru

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...

    Wabup Blora Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    08 Mei 2024 Jam 18:45:00

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kab. Blora
    08 Mei 2024 Jam 14:17:00

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora....